Buah Kelapa Memiliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh Loh! Yuk Simak Beberapa Manfaatnya

Buah Kelapa Memiliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh Loh! Yuk Simak Beberapa Manfaatnya

Manfaat buah kelapa bagi kesehatan tubuh yang jarang diketahui -Alodokter-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Kelapa adalah buah yang tergolong dalam keluarga Arecaceae atau palma-palman. buah Kelapa memiliki kulit keras dan serat yang melindungi isinya yang berupa daging dan air Kelapa. buah Kelapa bersifat serbaguna sehingga kerap dimanfaatkan untuk konsumsi langsung atau diolah menjadi berbagai makanan atau minuman lainnya. buah ini dapat mendatangkan manfaat baik bagi tubuh. Berikut beberapa manfaatnya:

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Lemak yang terkandung dalam daging buah kelapa dapat meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh, sekaligus menurunkan tingkat kolesterol jahat (LDL). Secara tidak langsung, manfaat daging buah kelapa ini dapat membantu mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

BACA JUGA:Top 5 Rekomendasi untuk Destinasi Wisata Libur Lebaran 2024 Oleh Disparbud Majalengka 

2. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Serat dalam daging buah kelapa tidak hanya berguna untuk membuat kamu merasa kenyang lebih lama, tetapi juga dapat melancarkan pencernaan. Selain itu, lemak yang terkandung dalam buah ini juga ikut andil dalam berbagai fungsi tubuh. Mulai dari menjaga kesehatan usus, dengan cara membantu penyerapan vitamin A, D, E, dan K, serta mencegah pertumbuhan jamur penyebab infeksi di pencernaan.

3. Mendukung Fungsi Otak

Senyawa MCT dalam buah ini ini juga memiliki manfaat yang luar biasa. Kali ini, manfaat senyawa tersebut adalah membantu menunjang fungsi otak, sehingga baik dikonsumsi oleh pengidap gangguan memori dan fungsi otak. Salah satunya seperti penyakit Alzheimer. Hal ini karena senyawa MCT dapat menjadi bahan bakar alternatif glukosa dalam tubuh.

BACA JUGA: Momen Lebaran, Penjualan Batik Khas Majalengka Naik 50 Persen

4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Manfaat daging buah kelapa lainnya datang dari senyawa mangan dan antioksidan. Senyawa ini diyakini dapat mengurangi peradangan, serta menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain itu, senyawa MCT yang terkandung dalam daging buah kelapa juga berperan sebagai antijamur, antivirus, dan penghalang timbulnya tumor.

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Yang Berada di Cirebon Cocok Untuk Berlibur

5. Membantu Menurunkan Berat Badan

Senyawa MCT dan serat dalam daging buah kelapa, dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama, sehingga anda jadi tidak ingin makan banyak. Manfaat ini tentu baik untuk orang yang sedang diet atau ingin menjaga berat badan. Itulah beberapa manfaat daging buah kelapa untuk kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: