Top 5 Rekomendasi untuk Destinasi Wisata Libur Lebaran 2024 Oleh Disparbud Majalengka 

Top 5 Rekomendasi untuk Destinasi Wisata Libur Lebaran 2024 Oleh Disparbud Majalengka 

Top 5 destinasi wisata Majalengka untuk libur lebaran oleh Disparbud Majalengka salah satunya Aryakiban Land. -Instagram @disparbudmajalengka - tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka atau disingkat Disparbud Majalengka, memiliki beberapa rekomendasi dari top 5 destinasi wisata yang wajib dikunjungi pada saat momen libur lebaran 2024.

Ya, seperti yang dilansir dari akun instagram resmi @disparbudmajalengka (15/4/2024) menuturkan sebuah ajakan yang bertujuan untuk mengunjungi top 5 destinasi wisata yang ada di Majalengka. 

Top 5 destinasi wisata yang direkomendasikan oleh Disparbud Majalengka, untuk wisata libur lebaran 2024 itu diantaranya ada: 1. Jembar Waterpark, 2. Situ Cipanten, 3. Terasering Panyaweuyan, 4. Tirta Indah, 5. Aryakiban Land.

Nah, pada artikel berikut ini akan membahas untuk top 5 destinasi wisata yang direkomendasikan oleh Disparbud Majalengka sebagai destinasi wisata libur lebaran 2024. Maka dari itu simak selengkapnya pada artikel berikut ini. 

BACA JUGA:3 Destinasi Wisata Religi di Majalengka, Cocok untuk Libur Lebaran Bersama Keluarga 

1. Jembar Waterpark 

Lokasi Jembar Waterpark berada di Blok Kamis, Ranji Wetan, Kec. Kasokandel, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45453. Memiliki jam operasional mulai buka pukul 08.00-17.00. Rute untuk sampai ke Jembar Waterpark jika titik awal dari Kabupaten Majalengka itu lewat Jl. Sukaraja sekitar 18 menit. Fasilitas yang ada di destinasi wisata ini ada aneka macam kolam renang, serta ember tumpah, perosotan. Dilansir dari akun instagram resmi @disparbudmajalengka, selama masa libur lebaran tahun 2024, jumlah wisatawannya meningkat sebanyak 20.307 orang, naik 4.033 wisatawan dari tahun kemarin

2. Situ Cipanten 

Lokasi Situ Cipanten berada di Jl. Gn. Kuning - Sindang, Gn. Kuning, Kec. Sindang, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45471. Memiliki jam operasional mulai buka pada pukul 07.30-17.00. Rute untuk sampai ke Situ Cipanten jika titik awal dari Kabupaten Majalengka itu lewat Jl. Majalengka-Rajagaluh sekitar 19 menit. Fasilitas yang ada di destinasi wisata Situ Cipanten berupa banyaknya spot foto yang estetik dengan latarbelakang danau yang cantik. Dilansir dari akun instagram resmi @disparbudmajalengka, selama libur lebaran tahun 2024, jumlah wisatawannya meningkat sebanyak 19.749 orang, naik 3.188 wisatawan dari tahun kemarin. 

BACA JUGA:3 Rekomendasi Kulineran di Majalengka yang Cocok untuk Dikunjungi Saat Libur Lebaran

3. Terasering Panyaweuyan 

Lokasi Terasering Panyaweuyan berada di Jl. Sukasari Kidul, Kec. Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45462. Memiliki jam operasional mulai buka pada pukul 07.00-17.00. Rute untuk sampai ke Terasering Panyaweuyan jika titik awal dari Kabupaten Majalengka itu lewat Jl. Raya Sukahaji-Maja sekitar 42 menit. Fasilitas yang ada di destinasi wisata Terasering Panyaweuyan ini yaitu banyaknya spot foto yang instagramable serta ada gazebo yang unik. Dilansir dari akun instagram resmi @disparbudmajalengka, selama libur lebaran tahun 2024, jumlah wisatawannya meningkat sebanyak 13.504 orang, naik 7.420 wisatawan dari tahun kemarin. 

4. Tirta Indah 

Lokasi Tirta Indah berada di Jl. Rajagaluh Keramat Blok Lojiawi, RT.19/RW.08, Ujungberung, Kec. Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45474. Memiliki jam operasional mulai buka pada pukul 08.00-16.00. Rute untuk sampai ke Tirta Indah jika titik awal dari Kabupaten Majalengka itu lewat Jl. Majalengka-Rajagaluh sekitar 26 menit. Fasilitas yang ada di destinasi wisata Tirta Indah ini yaitu adanya kolam renang, baik yang dewasa hingga anak-anak, perosotan, dan ember tumpah. Dilansir dari akun instagram resmi @disparbudmajalengka, selama libur lebaran tahun 2024, jumlah wisatawannya meningkat sebanyak 10.340 orang, naik 2.864 wisatawan dari tahun kemarin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: