Rekomendasi Wisata Yang Berada di Cirebon Cocok Untuk Berlibur

Rekomendasi Wisata Yang Berada di Cirebon Cocok Untuk Berlibur

Tempat wisata di Cirebon, salah satunya goa Sunyaragi -Traveloka-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Salah satu hal yang menyenangkan untuk mengisi momen liburan tentunya adalah berwisata. Kita bisa mengajak keluarga, kerabat maupun teman dekat untuk mengunjungi tempat-tempat yang indah dan menyenangkan. Nah, bagi Anda yang berencana mengisi liburan ke Cirebon, Jawa Barat, tidak perlu bingung. Di daerah berjuluk Kota Udang ini, ada beragam objek wisata yang bisa dikunjungi. Mulai dari wisata laut, wisata sejarah, hingga objek wisata yang menyuguhkan keindahan alam. Berikut ini adalah lima rekomendasi objek wisata di Cirebon yang bisa dikunjungi untuk mengisi liburan anda:

1. Batu Lawang

Saat berada di Cirebon, Anda juga bisa mengunjungi objek wisata yang menampilkan pemandangan alam berupa tebing bebatuan. Objek wisata tersebut bernama Batu Lawang yang lokasinya berada di Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Di objek wisata ini, pengunjung bisa menikmati keindahan pemandangan alam yang menyegarkan mata. Di samping itu pengunjung juga bisa menemukan spot menarik untuk berfoto.

BACA JUGA:Bayam Kaya Akan Manfaat Loh! Berikut Manfaat Bayam Untuk Kesehatan Tubuh

2. Pantai Kejawanan

Pantai Kejawanan merupakan salah satu objek wisata yang ada di Kota Cirebon, Jawa Barat. Objek wisata ini beralamat di Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Sejak dilakukan penataan, Pantai Kejawanan kini telah memiliki tampilan yang jauh lebih menarik jika dibandingkan dengan sebelumnya. Berbagai fasilitas telah tersedia di objek wisata ini. Di Pantai Kejawanan, pengunjung bisa menikmati keindahan panorama laut dan suasana di pesisir pantai. Tidak sedikit wisatawan yang datang untuk sekedar menikmati pemandangan laut dan berjalan-jalan di sekitar lokasi tersebut saat sore hari.

3. Goa Sunyaragi

Salah satu objek wisata sejarah di Cirebon yang bisa dikunjungi adalah Taman Air Goa Sunyaragi. Objek wisata tersebut beralamat di Kelurahan Sunyaragi, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon. Di Taman Goa Sunyaragi, terdapat beberapa tempat yang memiliki nama fungsinya masing-masing. Seperti di antaranya Goa Pengawal, Goa Simanyang, Goa Pawon, Goa Argajumut, Goa Langse dan beberapa tempat lainnya. Untuk mendapat penjelasan tentang sejarah dari Taman Goa Sunyaragi, di sini ada guide atau pemandu wisata yang siap mengantarkan para pengunjung untuk mengelilingi setiap bangunan.

BACA JUGA:Niat dan Bacaan Doa Berbuka untuk Puasa Senin Kamis Beserta Keutamaan dan Manfaat Kesehatannya 

4. Talaga Langit

Anda bisa menemukan objek wisata yang menyuguhkan keindahan pemandangan alam di wilayah perbukitan. Seperti salah satunya Talaga Langit. Objek wisata ini berada di Desa Sinar Rancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Ada banyak wahana permainan anak di tempat ini. Selain itu, di tempat ini juga tersedia kolam renang dan beberapa spot menarik lainnya.Jadi, bagi Anda yang ingin mengajak keluarga berwisata pada momen liburan ini, Talaga Langit menjadi salah satu tempat yang sangat cocok untuk dikunjungi.

BACA JUGA:Apakah Boleh Puasa Syawal Digabung dengan Puasa Senin Kamis, Berikut Penjelasan Serta Bacaan Niatnya 

5. Keraton Kasepuhan

Peninggalan sejarah dari Kerajaan atau Kesultanan Cirebon adalah Keraton Kasepuhan. Keraton Kasepuhan beralamat di Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Seperti diketahui, Kesultanan Cirebon merupakan kerajaan bercorak Islam yang pernah ada di Jawa Barat. Salah satu rajanya yang ternama adalah Syekh Syarif Hidayatullah atau Sunan Gunung Jati. Saat berkunjung ke sini, Anda akan bisa melihat bangunan-bangunan dengan arsitektur ala kerajaan di masa lalu. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat benda-benda bersejarah yang dahulunya pernah digunakan oleh Kesultanan Cirebon. Agar bisa mengetahui lebih jelas tentang apa saja yang ada di Keraton Kasepuhan, pengunjung bisa menggunakan jasa dari para pemanduan wisata. Para pemandu ini nantinya akan menerangkan tentang nama-nama tempat atau benda yang ada di Keraton Kasepuhan berikut dengan sejarahnya. Demikian tadi beberapa tempat wisata hits di Cirebon yang cocok buat liburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: