Asam Lambung Anda Naik? Berikut Beberapa Bahan Alami Yang Dapat Membantu Menurunkan Asam Lambung

Asam Lambung Anda Naik? Berikut Beberapa Bahan Alami Yang Dapat Membantu Menurunkan Asam Lambung

Obat alami untuk asam lambung -AIDO Health -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Penyakit asam lambung atau GERD merupakan kondisi yang perlu segera anda atasi ketika kambuh. Ketika asam lambung naik, rasanya tidak nyaman dan muncul gejala lainnya yang dapat menghambat aktivitas pengidapnya. Beberapa contoh gejala GERD yaitu mulut terasa asam, kembung, dada seperti terbakar atau heartburn, mula, hingga rasa nyeri di ulu hati. Umumnya, pengidap  kondisi ini akan mengonsumsi obat kimiawi ketika gejalanya kambuh. Berikut adalah beberapa bahan yang dapat kamu gunakan untuk meredakan GERD:

BACA JUGA:Kepulauan Mentawai Jadi Sorotan, Usai Vokalis RHCP Anthony Kiedis Berlibur Sambil Bersantai Nikmati Suasana

1. Madu 

Madu dapat meningkatkan lendir dan mempercepat penyembuhan, yang dapat membantu mengobati refluks dan kerusakan esofagus.

BACA JUGA:Kadar Kolesterol Anda Naik? Berikut Obat Alaminya

2. Sereh

Sereh merupakan bumbu dapur yang juga kerap orang jadikan sebagai bahan jamu tradisional. Nah, rempah yang satu ini bisa membantu meredakan GERD.  Hal tersebut berkat kandungan antioksidan pada sereh. Menariknya lagi, sereh juga mengandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin C, A, zat besi, magnesium, selenium, dan seng.

BACA JUGA:5 Keutamaan Membaca Surah Al Kahfi di Hari Jumat, Salah Satunya Bisa Terhindar Dari Fitnah Dajjal

3. Jahe

Jahe merupakan salah satu rempah yang para ahli klaim dapat meredakan asam lambung dan mual. Selain itu, kamu juga dapat membuat teh jahe untuk meredakan asam lambung yang naik. Untuk membuat teh jahe, rendam akar jahe mentah, akar jahe kering, atau kantong teh jahe dalam air mendidih. Itulah tadi beberapa bahan yang bermanfaat atau bisa dipakai ketika asam lambung naik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: