Mengenal Daun Kelor Serta Kandungannya, Daun Yang Memiliki Banyak Manfaat.

Mengenal Daun Kelor Serta Kandungannya, Daun Yang Memiliki Banyak Manfaat.

mengenal Daun kelor dan kandungan di dalamnya-halodoc- tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Salah satu tanaman yang sering dijadikan untuk bahan obat di Indonesia adalah daun kelor.

Daun Kelor atau merunggai (Moringa oleifera) adalah sejenis tumbuhan dari suku Moringaceae. 

Kelor adalah tanaman yang bisa tumbuh dengan cepat,berumur panjang,berbunga sepanjang tahun dan tahan kondisi panas ekstrim.Tanaman ini berasal dari daerah tropis dan subtropis di Asia Selatan.

Kelor umum digunakan sebagai bahan makanan dan obat di Indonesia. Daun ini bisa di olah dengan menjadikannya sebagai hidangan makanan seperti membuatnya mendjadi sayur bening, di buat jus atau diolah dengan berbagai cara lainnya.

BACA JUGA:10 Ciri-Ciri Orang yang Mengalami Kesepian. Apakah Kamu Merasakan Hal yang Sama?

Tanaman kelor memiliki ketinggian 7-11 meter, berbatang berkayu (lignosus), tegak, berwarna putih kotor, kulit tipis, permukaan kasar, cenderung tumbuh lurus dan memanjang.

Daun ini juga memiliki ciri-ciri seperti berikutm  : Majemuk, bertangkai panjang, tersusun berseling, beranak daun gasal, helai daun saat muda berwarna hijau muda.

Lalu apa saja sih manfaat yang terkandung pada daun kelor?

melansir dari wikipedia, Daun ini telah dilakukan penelitian sejak awal tahun 1980. Ada sebuah laporan hasil penelitian, kajian dan pengembangan terkait dengan pemanfaatan tanaman kelor untuk penghijauan serta penahan penggurunan di Etiopia, Somalia, dan Kenya oleh tim Jerman, di dalam berkala Institute for Scientific Cooperation, Tubingen, 1993.

BACA JUGA:Kamu Ingin Diet Dan Memiliki Program Diet Yang Sehat? SIMAK SELENGKAPNYA!

Kandungan 

Berikut adalah kandungan dari daun kelor, kandungan  tersebut memiliki nutrisi dan senyawa yang dibutuh kan oleh tubuh loh seperti :

1. Antioksidan

2. Vitamin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: