Simak 5 Cara Alami Mengatasi Asam Lambung Naik

Simak 5 Cara Alami Mengatasi Asam Lambung Naik

Cara alami meredakan asam lambung -Klikdokter-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Perut yang kosong dalam waktu yang lama dapat memicu produksi asam lambung yang berlebihan. Beberapa gejala yang terasa saat penyakit asam lambung atau GERD muncul yaitu tenggorokan seperti terbakar, mulut terasa pahit, dan nyeri pada lambung. Jika tidak segera mendapatkan penanganan, kondisi asam lambung ini bisa mengganggu aktivitas. Bukan tak mungkin malah memicu ketidaknyamanan berkepanjangan. Ada beberapa cara mengobati asam lambung atau GERD dengan cepat, yaitu:

1. Berbaring dengan posisi kepala lebih tinggi

Ketika berbaring, pastikan posisi kepala lebih tinggi, untuk mencegah asam lambung naik ke tenggorokan. Terkadang dalam situasi tertentu, GERD tidak langsung segera membaik. Jika ini terjadi, kamu juga bisa meredakannya dengan cara mengatur posisi tidur.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Manfaat Buah Pinang Yang Jarang Diketahui Namun Bagus Untuk Tubuh

2. Minum air hangat

Cobalah minum air hangat dengan pelan-pelan. Setidaknya, cara ini dapat menetralkan asam lambung yang naik dan menyamankan sensasi tidak enak di tenggorokan dan lambung. Teruskan minum air hangat selama selang beberapa menit.

3. Air jahe

Tanaman herbal jahe adalah obat alami lain untuk gangguan pencernaan karena dapat meredakan penyakit asam lambung. Kamu bisa merebus jahe kemudian meminum airnya. Bisa juga dengan menambahkan perasan lemon atau madu sebagai perasa. Lemon dan madu sebenarnya tidak hanya bekerja sebagai perasa tetapi juga efektif mengurangi peradangan termasuk peradangan pada lambung.

BACA JUGA:Bali United VS Persib Bandung: Laskar Tridatu Ditahan Imbang Kontra Maung Bandung 1-1 

4. Minum obat asam lambung

Kalau kamu sudah pernah mengalami serangan GERD sebelumnya, mungkin kamu punya stok obat penyakit asam lambung. Segera minum obat asam lambung untuk menetralisir sensasi tidak enak tersebut. 

BACA JUGA:PSG VS Toulouse: Mbappe cs Kalah Usai Ditekuk 1-3, Laga ini Merupakan Laga Kandang Terakhir Mbappe

5. Soda kue

Berikutnya, cara mengobati GERD bisa menggunakan bahan alami, yaitu soda kue. Soda kue (natrium bikarbonat) dapat dengan cepat menetralkan asam lambung dan meredakan gangguan pencernaan, kembung, dan gas setelah makan. Larutkan 1/2 sendok teh soda kue dalam segelas air hangat, lalu minum. Itulah cara-cara mengatasi gejala penyakit asam lambung dengan obat alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: