Cara Merawat Gamis Shimmer Silk yang Jadi Trend Lebaran 2024

Cara Merawat Gamis Shimmer Silk yang Jadi Trend Lebaran 2024

Cara Merawat Gamis Shimmer Silk yang Jadi Trend Lebaran 2024-Pinterest tarzgirlstesettur-Tangkapan Layar

RADARMAJALENGKA.COM - Media sosial sedang dihebohkan dengan gamis berbahan kain Shimmer Silk. Bahkan, bahan gamis tersebut digadang-gadang akan menjadi trend untuk lebaran 2024. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya video penjual maupun pengguna sosial media yang menggunakan gamis berbahan kain Shimmer Silk tersebut.

Sekilas mirip kain satin, kain pada gamis shimmer silk memiliki ciri khasnya tersendiri. Kain ini dibuat dengan material bahan shimmer silk dengan permukaan yang glossy dan efek metalic shining. Efek metallic shining inilah yang memberikan kesan tampilan yang mewah pada pengguna gamis shimmer silk.

Tak hanya terlihat mewah, karakteristik gamis shimmer silk yang flowy juga menambah kesan yang cantik dan anggun saat digunakan. 

Gamis shimmer silk memang terlihat elegan dan mewah, namun membutuhkan perawatan khusus agar kilaunya tetap terjaga dan awet.

BACA JUGA:Lebaran 2024, Inilah Jenis Kain Katun Jepang yang Bagus sebagai Bahan Dasar Baju Gamis

Berikut ini adalah beberapa cara untuk merawat gamis shimmer silk yang jadi trend lebaran 2024:

1. Perhatikan Cara Pencucian

Untuk mencuci gamis berbahan shimmer silk, sebaiknya hindari mencuci dengan menggunakan mesin. Karena bahan shimmer silk yang cenderung halus akan rentan sobek.

Suhu air yang digunakan juga perlu diperhatikan. Gunakan air dingin atau suam kuku saat mencuci kain ini. Air yang terlalu panas dapat merusak serat kain dan menghilangkan kilaunya.

Pilih deterjen khusus yang digunakan untuk mencuci pakaian berbahan sutra atau kain halus lainnya. Sebaiknya hindari penggunaan deterjen yang mengandung pemutih dan pewangi yang terlalu kuat.

Rendam gamis shimmer silk cukup sebentar saja, sekitar kurang lebih 15 menit untuk menghilangkan noda ringan. Pada saat pencucian, hindari mengucek atau memeras terlalu kuat. Lalu, bilas gamis hingga tidak ada sisa deterjen yang tertinggal. Deterjen yang masih menempel dapat memebuat kain menjadi kaku dan kusam.

2. Pengeringan

BACA JUGA:5 warna gamis yang cocok untuk anda yang berkulit sawo matang

Setelah dibilas, gantungkan gamis shimmer silk pada hanger yang lebar dan memiliki bantalan bahu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: