Kadar Kolesterol Anda Naik? Berikut Obat Alaminya

Kadar Kolesterol Anda Naik? Berikut Obat Alaminya

Obat alami kolesterol, salah satunya bawang putih -Detikcom-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Kolesterol merupakan zat yang berfungsi membantu metabolisme tubuh dengan memproduksi vitamin D. Kolesterol ini menurut bahasa kedokteran disebut dengan Kolesterol baik atau high density lipoprotein (HDL). Selain itu tubuh juga memiliki Kolesterol jenis lainnya yakni Kolesterol jahat atau low density lipoprotein (LDL). Kolesterol ini yang jika kadarnya terlalu tinggi, dapat berbahaya bagi tubuh karena menyebabkan berbagai penyakit. Kolesterol jahat ini dapat memicu penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung hingga stroke. Biasanya orang yang memiliki Kolesterol tinggi akan mengalami gejala lebih dulu seperti pusing, pegal, tangan dan kaki terasa sakit, sering kesemutan, hingga nyeri dada. Oleh sebab itu perlu penting bagi kita untuk menjaga kadar Kolesterol agar tidak terlalu tinggi. Kadar Kolesterol biasanya meningkat seiring bertambahnya usia. Manusia direkomendasikan melakukan pemeriksaan rutin akan kadar Kolesterol tiap 4-6 tahun sekali. Berikut obat alami penurun Kolesterol:

1. Daun Kelor

Daun kelor sudah lama dikenal mampu mengobati berbagai penyakit. Bangsa Indian meyakini daun kelor bisa mengatasi obesitas dan dipercaya menurunkan kadar kolesterol karena kandungan flavonoid dan tanin.

BACA JUGA:Kepulauan Mentawai Jadi Sorotan, Usai Vokalis RHCP Anthony Kiedis Berlibur Sambil Bersantai Nikmati Suasana

2. Daun Salam

Daun salam merupakan salah satu obat alami yang paling ampuh menurunkan kolesterol. Kandungan senyawa flavonoid di dalamnya berfungsi sebagai antioksidan kuat yang efektif menurunkan kadar kolesterol.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya sudah terkenal kaya akan manfaat untuk kesehatan. Kandungan senyawa seperti vitamin B3, asam nikotinat, vitamin C, enzim lipase, dan asam folat, sangat membantu untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi.

BACA JUGA:Porta Potty Dubai, Sebagai Salah Satu Sisi Gelap Kota Konglomerat yang Lama Kelamaan Kian Terungkap

4. Bawang Putih

Bawang putih memiliki kandungan senyawa flavonoid dan saponin yang berguna untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Itu mengapa bawang putih dikenal sebagai salah satu obat kolesterol herbal yang paling ampuh.

BACA JUGA:5 Alasan Mengapa Infinix GT 10 Pro Layak Disebut Sebagai Hp Gaming, Mulai dari Prosesor dan Penyimpanan Jumbo

5. Daun Sirsak

Daun sirsak juga ternyata mampu menurunkan kadar kolesterol. Air rebusan daun sirsak mampu menghasilkan senyawa flavonoid yang ampuh menghambat pembentukan kolesterol dalam darah. Itulah tadi bahan yang bisa digunakan untuk menurunkan kolesterol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: