Manfaat Buah Semangka, Selain Enak dan Segar juga Kaya Akan Nutrisi!

Manfaat Buah Semangka, Selain Enak dan Segar juga Kaya Akan Nutrisi!

Manfaat Buah Semangka, Selain Enak dan Segar Tapi Juga Kaya Akan Nutrisi!-Tinjau.id-Radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM- Semangka sebagai salah satu buah yang banyak digemari ternyata bukan hanya memberikan rasa enak dan segar saja, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Buah semangka merupakan salah satu buah yang sangat populer dan disukai banyak orang. Semangka ini berasal dari Afrika Selatan dan kini sudah bisa ditemukan di seluruh dunia.

Buah semangka memiliki ciri-ciri berupa kulitnya berwarna hijau, serta dalamnya berwarna merah dan banyak bijinya.

Semangka dikenal memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Hal ini tentu saja dari kandungan yang dimiliki buah semangka yang memiliki berbagai macam nutrisi.

Semangka juga termasuk buah yang rendah kalori dan memiliki kandungan udara yang sangat tinggi. Kandungan udara dalam semangka lebih dari 90%.

BACA JUGA: 3 Gerakan Senam Untuk Mengecilkan Perut

Sehingga tak heran jika semangka ini cocok dikonsumsi saat cuaca panas sehingga bisa menyegarkan. Bukan hanya enak dan segar tapi buah semangka ini sehat dan kaya akan manfaat.

Ada beberapa manfaat dari semangka bagi kesehatan yang dikutip dari laman Halodoc, antara lain sebagai berikut:

1. Menghidrasi tubuh dengan baik

Mengonsumsi makanan yang mengandung air tinggi seperti semangka merupakan salah satu cara yang bisa membantu terpenuhinya kebutuhan cairan setiap harinya.

2. Sumber antioksidan bagi tubuh

Semangka memiliki warna merah berkat kandungan Likopen di dalamnya. Likopen adalah sejenis antioksidan yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif yang terjadi akibat radikal bebas.

BACA JUGA: Olahraga Ringan Untuk Mengecilkan Perut, Sederhana dan Ampuh!

Antioksidan ini juga dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung, beberapa jenis kanker, dan penyakit degeneratif lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: