3 Gerakan Senam Untuk Mengecilkan Perut

3 Gerakan Senam Untuk Mengecilkan Perut

Gerakan Crunches membantu mengurangi lemak pada perut karena gerakan tersebut bertumpu pada otot perut.-coachmag.co.uk-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Untuk menjaga tampilan menjadi idel tentu membutuhkan proses yang tidak mudah, sepert menjaga pola makan sehat, berolahraga secara rutin, konsumsi air mineral dengan cukup dan masih banyak lagi hal-hal disiplin diri agar tubuh menjadi sehat dan ideal.

Salah satunya adalah melakukan olahraga senam. Senam mengecilkan perut ini akan fokus pada area tersebut, sehingga terdapat gaya yang mudah anda ikuti dan dapat dilakukan dirumah karena tidak memerlukan peralatan khusus dan pastikan juga anda melakukannya dengan cara yang benar sehingga tidak akan terjadi cidera.

Kenapa terjadi perut buncit? teryata perut buncit adalah hal yang sering terjadi dan disebabkan karena kondisi jumlah kalori yang berlebihan didalam tubuh sehingga terbentuklah lemak yang menumpuk pada perut. Hal tersebet tentu sangat meresahkan dalam kesehatan selain itu dapat mengganggu penampilan menjadi tidak enak dilihat dan akan menurun rasa percaya diri ketika mengalami perut buncit.

Oleh karena itu artikel ini akan membahas gerakan senam yang dapat mengecilakan perut, karena dalam mengecilkan perut sangat penting dilakukan untuk kesehatan tubuh. Berikut ini senam atau gerakan yang dapat dilakukan untuk mengecikan perut:

BACA JUGA:3 Gerakan Olahraga Mengatasi Perut Buncit Menjadi Rata dan Ideal

BACA JUGA:Gerakan Yoga Sun Salutation Dapat Menurunkan Berat Badan dan Kecilkan Perut Buncit

1.Senam atau Gerakan Alligator Drag


senam alligator drag merupakan salah satu untuk mengecilkan perut.-Men's Journal-radarmajalengka.com

Senam dengan gaya alligator drag merupakan salah satu yang diperuntukan mengecilkan perut, pada senam ini memiliki gerakan yang memerlukan ruangan luas sehingga anda dapat leluasa dalam meluncur di lantai dan media bantu yang digunakan adalah handuk.

Gerakan ini yang pertama anda awali adalah posisi push up dengan ujung kaki yang berada di atas handuk. Kedua, bergerak kedepan menggunakan siku atau tangan sambil menyentuh tubuh sejauh 10-18 meter. 

Kemudian pada tahap ketiga, jaga tubuh dan tungkai dengan posisi lurus lalu diamkan seraya istirahat sejenak. Setelah itu anda ulangi berkali-kali untuk hasil yang diinginkan sekitar 8-10 kali dalam sehari secara rutin.

2.Senam atau Gerakan Bicycle Crunch


Gerakan Bicycle Crunch dapat membakar kalori dari lemak tubuh diperut karena gerakan yang terpusat pada perut.-halodoc.com-radarmajalengka.com

Selanjutnya adalah gerakan senam bicycle crunch, merupakan gerakan yang dapat dilakukan dengan cara berbaring diatas matras, menjadi tahap pertama dalam melakukan senam ini. Kemudian tahap ke dua, letakan tangan dibelakang setelah itu angkat lutut kiri ke depan pada bagian dada sambil mengangkat bahu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: