Street Carnoval, Jalanan Jadi Macet dan Sejumlah Sekolah Diliburkan

Street Carnoval, Jalanan Jadi Macet dan Sejumlah Sekolah Diliburkan

DialiHKaN: mobil angkutan umum yang biasa melintasi jalan KH abdul Halim dialihkan ke jalan Siti armilah.-Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - ADANYA street carnival atau kirab budaya dalam rangkaian memeriahkan Hari Jadi (Harjad) ke-533 Majalengka yang dipusatkan di Lapangan GGM Majalengka Jalan KH Abdul Halim mengakibatkan arus lalu lintas di sejumlah jalur utama mengalami  kemacetan cukup parah.

Pantauan radarmajalengka.com, kemacetan kendaraan sudah terlihat sejak pukul 07.00 di Jalan Siti Armilah Kelurahan Majalengka Kulon dan Jalan Emen Slamet Kelurahan Majalengka Kulon.

Mobil angkutan umum seperti angkot dan elf yang biasa melintasi Jalan KH Abdul Halim dialihkan ke Jalan Siti Armilah. Sejumlah anggota Polres Majalengka bersiaga dan mengatur arus lalu lintas di perempatan Jalan Siti Armilah dan Jalan Emen Slamet.

Polisi berseragam  dengan sigap mengatur arus kendaraan roda empat dan roda dua, bahkan tak jarang polisi membantu menyeberangkan warga yang kesulitan.

BACA JUGA:Kapolres Majalengka Hadiri Kegiatan Kirab Budaya dan Pawai Pembangunan

BACA JUGA:Cegah TPPO, Kapolsek Sukahaji Lakukan Sosialisasi Desa Cikoneng

Sementara sejumlah siswa SMP dan SD yang ada di Jalan KH Abdul Halim diliburkan meski sekolah  tengah menjalankan ujian sekolah.

Kepala SMPN 3 Majalengka, Drs H Abudin MPd mengatakan sesuai dengan kebijakan Dinas Pendidikan  Kabupaten Majalengka, karena ada pawai karnaval sekolah meliburkan kegiatan belajar mengajar pada Kamis (8/6).

“Hanya SMPN yang ada di Jalan KH Abdul Halim seperti SMPN 1, 3, dan 4 yang diliburkan karena ada pawai karnaval dalam rangka Harjad dan Porsenitas,” ujar Abudin  kepada wartawan koran ini, kemarin.

Senada, Kepala SMPIT Insan Kamil Majalengka, Dedi Sudirlam S SPdI menyatakan berdasarkan imbauan dari Disdik dan kebijakan bersama yayasan memutuskan meliburkan siswa pada Kamis (8/6), dan memindahkan kegiatan belajar dan ujian ke hari lain.

“Meskipun dari disdik hanya imbauan untuk libur karena ada pawai karnaval, tapi berdasarkan keputusan bersama dengan yayasan dan pihak sekolah untuk SDIT dan SMPIT Insan Kamil diliburkan. Kegiatan belajar dialihkan ke hari yang lain,” ujar Dedi kepada Radar. (ara)

BACA JUGA:Polisi RW Kunjungi Keluarga PMI Saudi

BACA JUGA:Penandatanganan Letter Of Coordination Agreement antara Stasiun Meteorologi Kelas III Majalengka - SAR Bandung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: