Penandatanganan Letter Of Coordination Agreement antara Stasiun Meteorologi Kelas III Majalengka - SAR Bandung

Penandatanganan Letter Of Coordination Agreement antara Stasiun Meteorologi Kelas III Majalengka - SAR Bandung

Penandatanganan Letter Of Coordination Agreement (LOCA) antara Stasiun Meteorologi Kelas III Majalengka dengan Kantor SAR Bandung. -ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Dalam rangka meningkatkan sinergitas antara BMKG dengan Basarnas,  Stasiun Meteorologi Kelas III Majalengka melaksanakan penandatangan Letter Of Coordination Agreement (LOCA) dengan Kantor SAR Bandung di bidang pencarian dan Pertolongan / search and rescue (SAR).

Penandatanganan LOCA dilaksanakan langsung oleh Plt. Kepala Stasiun Meteorologi Kelas III Majalengka, Ahmad Faa Iziyn S.P., M.P dan Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril S.E., M.M.

Kegiatan penandatangan LOCA dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Stasiun Meteorologi Kelas III Majalengka tepatnya di Jl. Letnan Angkat Arzain No.28, Sutawangi, Kec. Jatiwangi, Kabupaten Majalengka.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Stasiun Metorologi dan Geofisika Kelas III Majalengka beserta staf,  Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril S.E., M.M didampingi oleh Kepala Seksi Operasi dan Siaga, Supriono S.H, Kepala Seksi Sumber Daya, Wardana S.Or.

BACA JUGA:Akhirnya Satpol PP Tindak Dua Perusahaan Tak Berizin

BACA JUGA:Pusat Industri dan Ekonomi Termaju, Masa Depan Majalengka di Mata Gubernur Jabar

Dalam sambutannya, Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril S.E., M.M  mengucapkan terimkasih atas inisiasinya untuk menggagas kerjasama antar BMKG dan Basarnas, Kita sangat membutuhkan data data yang dimiliki BMKG dalam rangka pelaksanaan pelayanan operasi SAR.

Dengan adanya kerjasama ini diharapkan semakin mempererat hubungan dan sinergi antara BMKG dan Basarnas. Kegiatan SAR adalah kegiatan yang beresiko dan salah satunya adalah resiko cuaca, iklim dan lain lain sehingga pertukaran informasi yang diberikan oleh BMKG menjadi sangat penting.

Ia menyambut baik LOCA ini dan apabila perlu LOCA ini dikembangkan kembali tidak hanya di bidang operasi SAR tapi juga bisa dilaksanakan pertukaran informasi melalui latihan yang diberikan BMKG bagi SDM di Basarnas dan begitupun sebaliknya latihan dari Basarnas bagi SDM di BMKG.

BACA JUGA:Asyik! Porsenitas Jadi Ajang Promosi UKM yang Diikuti 10 Kabupaten/Kota Majalengka

BACA JUGA:Bupati Mengaku Tidak Tahu Kenapa Fraksi Golkar Tidak Hadir, Ada Apa Nih?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: