Kalau Lokasi Ini Selesai, Tol Cisumdawu Tersambung Bandung - Kertajati

Kalau Lokasi Ini Selesai, Tol Cisumdawu Tersambung Bandung - Kertajati

Tol Cisumdawu diperkirakan akan tersambung dari Bandung sampai Kertajati pada akhir Mei 2023.-Rochamedia/Youtube-radarmajalengka.com

BACA JUGA:PERDANA! Jemaah Haji Kota Cirebon Terbang dari Bandara Kertajati, Mulai 7 Juni

Diperkirakan, keseluruhan konstruksi Tol Cisumdawu dapat rampung pada akhir Mei nanti. Sehingga pada awal Juni sudah dapat beroperasi fungsional.

Direktur Jenderal Bina Marga, Heddy Rahadian yang melakukan kunjungan ke Seksi 4 dan 5 untuk meninjau progres pembangunan juga meminta agar pekerjaan dapat segera dituntaskan.

Hedy juga menginginkan pembangunan akses ke Gerbang Tol Paseh yang tersambung ke Jalan Raya Paseh - Conggeang dapat segera diselesaikan.

Akses dari Gerbang Tol Paseh ini, tersambung dengan jalan raya umum. Sehingga dapat menjadi akses keluar masuk bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Legok, Paseh dan Conggeang.

BACA JUGA:HARI INI, AirAsia Terbang Lagi dari Bandara Kertajati Majalengka, Sudah Ada Transportasi Shuttle ke Bandung

"Seksi 4 dan 5 ditargetkan selesai pada akhir Mei 2023. Sehingga keseluruhan Jalan Tol Cisumdawu dapat tersambung dan difungsionalkan secara keseluruhan," ujar Hedy.

Merujuk pernyataan tersebut saat beroperasi pada akhir Mei atau awal Juni nanti, berarti Tol Cisumdawu Seksi 4 sampai dengan 6 juga masih gratis alias belum bertarif.

Biasanya ruas tol dioperasikan secara fungsional sebelum nantinya diberlakukan tarif sesuai dengan keputusan Menteri PUPR.

Tetapi untuk fungsional nanti, penggunaannya berbeda dengan saat arus mudik dan balik, karena akan dipakai secara keseluruhan 2 jalur dan 2 arah (A dan B) dengan masing-masing terdiri dari 2 lajur kendaraan.

BACA JUGA:WOW! AirAsia Kasih Tiket Gratis Kertajati - Kuala Lumpur, Bisa untuk Pasangan, Begini Caranya

Tidak hanya itu, Hedy juga berharap akses menuju Gerbang Tol Paseh sudah dapat diselesaikan pada akhir Mei. Sehingga bisa digunakan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: