HARI INI, AirAsia Terbang Lagi dari Bandara Kertajati Majalengka, Sudah Ada Transportasi Shuttle ke Bandung

HARI INI, AirAsia Terbang Lagi dari Bandara Kertajati Majalengka, Sudah Ada Transportasi Shuttle ke Bandung

Hari ini Maskapai AirAsia Malaysia terbang lagi dari Bandara Kertajati Majalengka ke Kuala Lumpur.-Baehaqi-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Hari ini, Minggu, 21, Mei 2023 maskapai AirAsia terbang lagi dari Bandara Kertajati MAJALENGKA.

Ini merupakan penerbangan pulang pergi kali kedua maskapai dengan livery dominan merah tersebut dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka.

Penerbangan kedua ini, dimulai dari Bandara Internasional Kuala Lumpur dengan jadwal pukuk 09.05 dan diperkirakan akan tiba di Bandara Kertajati pukul 10.20 WIB.

Kemudian pesawat kembali diterbangkan dari BIJB Kertajati pukul 10.50 dan diperkirakan tiba di Kuala Lumpur pukul 14.05. Atau dengan durasi penerbangan sekitar 2 jam 15 menit.

BACA JUGA:Tak Kalah Menarik, 5 Cofee Shop yang Instagramable di Kuningan

Tentunya diharapkan keterisian penumpang bisa lebih baik dari sebelumnya. Sebab, saat penerbangan perdana hanya 30 persen kursi terisi dari penerbangan Kuala Lumpur - Kertajati.

Sedangkan untuk penerbangan Kertajati - Kuala Lumpur keterisian mencapai 70 persen yakni sekitar 125 penumpang dari kapasitas pesawat 180.

Untuk penerbangan pulang pergi ini, AirAsia menggunakan pesawat Airbus A320 dengan nomor penerbangan AK19.

AirAsia juga kini sedang memberlakukan promo untuk rute baru tersebut yakni tiket mulai Rp 300 ribuan. Bahkan ada kursi gratis untuk 5 pasang penumpang.

BACA JUGA:Wabup Tarsono Dorong Sindangwangi Terus Kembangkan Wisata

Seperti diketahui, Maskapai AirAsia Malaysia menjadi yang pertama membuka rute dari Bandara Kertajati Majalengka.

Keberanian dari maskapai ini, tentu patut diapresiasi. Sebab, banyak maskapai lain yang lebih memilih untuk menunggu Tol Cisumdawu benar-benar beroperasi untuk kemudian membuka rute penerbangan dari Bandara Kertajati.

CEO AirAsia Malaysia, Riad Asmat mengungkapkan, keberanian dari AirAsia sesuai dengan filosofi perusahaan. 

"Kita dulu ada penerbangan ke Bandung di saat tidak ada yang mau terbang ke sana. Lalu maskapai lain mengikuti. Sekarang ini Kertajati adalah pusatnya,” tandas Riad, saat konferensi pers di BIJB Kertajati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: