4 Cara Cek Nomor Telepon Tidak Dikenal dengan Aplikasi

4 Cara Cek Nomor Telepon Tidak Dikenal dengan Aplikasi

Cek nomer hp tidak dikenal -Radarmajalengka.com-Tribun Shopping - tangkapan layar

RADARMAJALENGKA.COM -  Panggilan masuk dari nomor tidak dikenal kerap membuat resah. Jika tidak diangkat, khawatirnya penelepon ternyata seseorang yang penting dan kamu kenal.

Dalam situasi seperti ini, solusi terbaik adalah mencoba cara cek nomor telepon tidak dikenal dengan aplikasi.

Saat ini, ada banyak aplikasi yang menawarkan layanan untuk melacak nomor tidak dikenal. Dengan begitu, kamu tidak perlu panik dan bingung mengambil keputusan untuk mengangkat atau mengabaikannya.

Menariknya, beberapa aplikasi bahkan bisa menampilkan lokasi dari penelepon. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengecek daftar nama yang digunakan orang lain untuk menyimpan nomor tersebut.

Berikut ini cara cek nomor telepon tidak dikenal dengan aplikasi yang bisa kamu coba.

BACA JUGA:Honda Vario 160 Terbaru 2024 Memiliki Pilihan Warna Baru! Berikut Pembahasan Lengkapnya

1.Hiya

Jika menginginkan aplikasi gratis dan bebas iklan, kamu bisa mempertimbangkan Hiya. Aplikasi ini dapat memblokir panggilan spam dan nomor yang tidak dikenal. Kamu tidak perlu melakukannya secara manual karena ada pengaturan otomatis dari aplikasi.

BACA JUGA:Bahaya Kucing Untuk Kesehatan Bagi Ibu Hamil : 5 Hal Yang Perlu Diketahui

Selain memblokir panggilan dari kontak tidak terdaftar, aplikasi ini juga bisa mengidentifikasi jenis panggilan, apakah dilakukan oleh robot atau manusia. Dengan begitu, risiko kamu menjadi korban penipuan akan semakin kecil.

2.Getcontact

Getcontact merupakan aplikasi pelacak nomor telepon yang menghubungi Anda. Getcontact juga dapat digunakan untuk memberi tag atau label kontak kepada nomor yang Anda simpan.

BACA JUGA:Bisa Buat Awet Muda, Ini 7+ Manfaat Dari Buah Jambu Biji Yang Jarang Diketahui

Nantinya, nama kontak yang Anda berikan ke sebuah nomor akan masuk ke data nama kontak di Getcontact. Pengguna juga dapat melihat tag atas nomor telepon Anda sesuai yang diberikan orang lain yang menyimpan kontak Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com