PERDANA! Jemaah Haji Kota Cirebon Terbang dari Bandara Kertajati, Mulai 7 Juni

PERDANA! Jemaah Haji Kota Cirebon Terbang dari Bandara Kertajati, Mulai 7 Juni

Jemaah haji Kota Cirebon untuk tahun ini perdana terbang dari Bandara Kertajati.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

CIREBON, RADARMAJALENGKA.COM - Jemaah haji Kota Cirebon bakal mendapatkan pengalaman baru, karena untuk tahun ini akan diberangkatkan dari Bandara Kertajati Majalengka.

Selain dari Kota Cirebon juga ada jemaah Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Subang dan Sumedang (Ciayumajakuningsusu) yang akan diberangkatkan dari Bandara Kertajati.

Pasalnya, untuk tahun ini Kementerian Agama (Kemenag) sudah menunjuk Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka sebagai embarkasi dan debarkasi haji.

Bahkan, penggunaan BIJB Kertajati sebagai salah satu embarkasi dan debarkasi haji sudah disetujui oleh General Authority Civil Aviation (GACA) alias Dirjen Perhubungan Udara Arab Saudi.

BACA JUGA:Tak Kalah Menarik, 5 Cofee Shop yang Instagramable di Kuningan

Rencananya, jemaah haji Kota Cirebon akan diberangkatkan mulai 6 Juni 2023 pagi hari. Kemudian langsung menuju ke Kabupaten Indramayu.

Keesokan harinya yakni, 7, Juni 2023 dini hari sekitar pukul 00.55 WIB, sudah tiba di Bandara Kertajati. Adapun jadwal penerbangan adalah pukul 06.55 WIB.

Jemaah haji Kota Cirebon juga akan menggunakan pesawat dari Maskapai Saudia Airlines. Sebab, maskapai Arab Saudi tersebut kana melayani penerbangan jemaah termasuk dari Embarkasi Kertajati.

Anggota DPR RI Komisi VIII, Selly A Gantina mengatakan, tentu saja penerbangan dari BIJB Kertajati akan menjadi pengalaman baru, karena perdana digunakan di tahun ini.

BACA JUGA:Wabup Tarsono Dorong Sindangwangi Terus Kembangkan Wisata

"Syukur alhamdulillah kita menjadi salah satu rombongan pertama yang menggunakan Bandara Kertajati," kata Selly di Gedung ICC IAIN Syekh Nurjati.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Cirebon, Saefuddin Jazuli mengungkapkan, rencananya akan ada sebanyak 323 jemaah yang diberangkatkan.

Saefuddin juga menjadi ketua kelompok terbang (kloter) jemaah haji Kota Cirebon yang bergabung di kloter 9 bersama dengan 43 calon jemaah haji Kabupaten Cirebon.

"Jadi totalnya ada 366 jemaah haji yang diberangkatkan di Kloter 9 dan mereka didampingi oleh 8 orang petugas," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: