4 Alasan TOL CISUMDAWU Hanya Satu Arah dari Cimalaka ke Kertajati, Nomor 3 Soal Kabut

4 Alasan TOL CISUMDAWU Hanya Satu Arah dari Cimalaka ke Kertajati, Nomor 3 Soal Kabut

Alasan utama kenapa Tol Cisumdawu hanya dapat dilewati satu arah dari Cimalaka ke Kertajati.-BKIP Kemenhub-radarmajalengka.com

Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil mengatakan, untuk Seksi 1 - 3 Tol Cisumdawu akan beroperasi normal saat mudik dan bisa dilintasi kedua arah baik dari Bandung ke Sumedang dan sebaliknya.

Namun, untuk Seksi 4 sampai dengan 6 akan diberlakukan pembatasan jam operasional yakni hanya beroperasi pukul 06.00 sampai 15.00 WIB.

Tidak hanya itu, pengguna jalan Tol Cisumdawu dapat menuju Tol Cipali untuk bergabung dalam arus besar jalur utara menuju Cirebon dan Jawa Tengah pada 15 April 2023. 

"Mulai tanggal 15 April, Cisumdawu sudah bisa tembus ke arah Kertajati bertemu di Cipali," kata Kang Emil, saat meninjau Seksi 4 di Cimalaka - Paseh, Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA:SIMAK! Jadwal Penerbangan Bandara Kertajati 2023, Ada Garuda Indonesia, Lion Air sampai AirAsia

Dikarenakan konstruksi yang belum selesai 100 persen di Seksi 5, ruas tersebut nantinya akan diberlakukan satu arah dari Bandung ke Kertajati, Majalengka.

"Karena belum 100 persen (selesai), maka tembusnya bersifat satu arah, karena kepadatan akan mengalir ke arah mudik, Jawa Tengah, Cirebon," ucap Kang Emil. 

Menurut Kang Emil, Tol Cisumdawu menuju Tol Cipali hanya beroperasi pada pukul 06:00 - 15:00 WIB. Karena itu, ia mengimbau kepada masyarakat yang akan mudik untuk memanfaatkan hal tersebut. 

"Karena ada pembatasan, tolong manfaatkan jendela waktu dari jam 6 pagi sampai 3 sore, kalau mau ke Cisumdawu maksimal jam 3 sore. Artinya kalau sudah lewat jam 3 sore, harus lewat rute Cipularang ke Cipalinya," tutur Kang Emil.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Beroperasi untuk Mudik, Ada 2 Jalur dan 1 Jalur, Perhatikan!

Demikian 4 alasan yang membuat Tol Cisumdawu hanya dapat digunakan satu arah dan diberlakukan jam operasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: