TOL CISUMDAWU Beroperasi untuk Mudik, Ada 2 Jalur dan 1 Jalur, Perhatikan!

TOL CISUMDAWU Beroperasi untuk Mudik, Ada 2 Jalur dan 1 Jalur, Perhatikan!

Tol Cisumdawu akan beroperasi fungsional untuk mudik lebaran dengan hanya 1 jalur di Km 186 sampai dengan 216.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

BANDUNG, RADARMAJALENGKA.COM - Tol Cisumdawu akan beroperasi untuk mudik lebaran 2023, tetapi ada ruas yang beroperasi 2 jalur dan hanya 1 jalur atau one way.

Pengaturan lalu lintas di Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan dilakukan Korlantas Polri dan Dirlantas Polda Jawa Barat (Jabar).

Sejauh ini, rencana yang akan dilakukan adalah Jalan Tol Cisumdawu akan beroperasi hanya 9 jam sehari yakni pukul 06.00 sampai dengan 15.00 WIB.

Dirlantas Polda Jabar, Kombes Pol Wibowo menjelaskan, saat beroperasi untuk mudik nanti, sebagian dari ruas tol tersebut hanya akan beroperasi satu arah.

BACA JUGA:MENGGELIAT LAGI! Ini Jadwal Penerbangan Bandara Kertajati Mulai 15 April

Kemudian, tidak beroperasi selama 24 jam karena berbagai pertimbangan. Terutama faktor keselamatan dan keamanan dalam berkendara.

"Pas sore sampai malam hari, itu jalannya kan berkabut. Makanya kami hanya sampai jam segitu (16.00 WIB, red), karena demi keamanan masyarakat juga," kata Kombes Pol Wibowo, kepada wartawan.

Kemudian, karena sebagian dari Tol Cisumdawu masih dalam tahap konstruksi dan belum selesai seluruhnya, ada lokasi yang akan beroperasi hanya satu arah.

"Yang 2 jalur baru sampai Km 186 di Cimalaka, sisanya difungsikan satu jalur sampai ke Tol Cipali," tambah Kombes Pol Wibowo.

BACA JUGA:HORE! Rp 15 Miliar Cair Sebelum Lebaran, Siltap kdaes dan Perangkat Desa

Seperti diketahui, Tol Cisumdawu mulai dari Cileunyi sampai dengan Gerbang Tol Cimalaka atau Km 186 akan beroperasi 2 jalur yakni A dan B, karena ruas ini sudah dioperasikan penuh sejak 28, Februari 2023.

Sedangkan yang beroperasi satu arah mulai dari Km 186 sampai dengan 216 atau mulai dari Cimalaka sampai ke Gerbang Tol Ujung Jaya Utama.

Ditambahkan Kombes Wibowo, karena baru beroperasi fungsional, seluruh ruas tol ini belum memiliki rest area. Sehingga akan disiapkan tempat istirahat sementara.

Lokasi temporary rest area atau sementara itu, akan menggunakan Km 194 sampai dengan 195 pada Jalur B.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: