4 Alasan TOL CISUMDAWU Hanya Satu Arah dari Cimalaka ke Kertajati, Nomor 3 Soal Kabut

4 Alasan TOL CISUMDAWU Hanya Satu Arah dari Cimalaka ke Kertajati, Nomor 3 Soal Kabut

Alasan utama kenapa Tol Cisumdawu hanya dapat dilewati satu arah dari Cimalaka ke Kertajati.-BKIP Kemenhub-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Tol Cisumdawu hanya bisa dilewati satu arah mulai Ruas Cimalaka sampai dengan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Kondisi ini dikarenakan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan yang belum selesai 100 persen, sehingga tidak dapat beroperasi penuh.

Selain baru bisa dilewati satu arah saat arus mudik, pada 15 April 2023 nanti, Jalan Tol Cisumdawu juga hanya bisa digunakan secara terbatas.

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menetapkan jam operasi ruas tol dari Cimalaka sampai Kertajati hanya 9 jam yakni mulai pukul 06.00 sampai dengan 15.00 WIB.

BACA JUGA:HORE! THR Cair Rp62,459 Miliar untuk PNS Majalengka, PPPK dan Bupati sampai Anggota DPRD

Keputusan tersebut diambil karena beberapa kondisi di ruas jalan tol sepanjang hampir 62 kilometer tersebut.

Mulai dari aspek konstruksi yang belum selesai, sarana prasarana pendukung belum sepenuhnya siap. Sampai dengan rekayasa lalu lintas yang diterapkan di Tol Cipali.

Berikut 4 alasan kenapa Tol Cisumdawu hanya satu arah dari Cimalaka sampai Kertajati:

1. One Way Tol Cipali

Arus lalu lintas di Tol Cikopo Palimanan (Cipali) pada sore hingga malam hari diperkirakan akan mencapai puncaknya.

BACA JUGA:Bupati Janjikan Diberikan Sebelum Lebaran Siltap Kades-Perangkat Desa Cair

Karenanya, pertemuan kendaraan dari arab Bandung dan Jakarta di Km 152 Junction Dawuan perlu diantisipasi agar tidak menimbulkan kepadatan.

Tidak hanya itu, volume kendaraan di Tol Cipali diprediksi akan sangat tinggi pada puncak arus mudik dan diberlakukan contra flow hingga satu arah atau one way sebagai langkah antisipasi.

2. Lampu Penerangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: