KISAH INSPIRATIF Jusuf Hamka, Dulunya Pedagang Asongan dan Kini Menjadi Pengusaha Jalan Tol yang Sukses Besar

KISAH INSPIRATIF Jusuf Hamka, Dulunya Pedagang Asongan dan Kini Menjadi Pengusaha Jalan Tol yang Sukses Besar

Jusuf Hamka, seorang Pengusaha Jalan Tol yang Sukses Besar-Instagram pribadi Jusuf Hamka - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Siapa yang tak kenal nama Jusuf Hamka atau yang kerap disapa sebagai Babah Alun. Beliau memang seorang pengusaha yang sukses, namun pada zaman dahulu, beliau juga pernah merasakan hidup yang sulit, seperti apa sepak terjang beliau, dari yang dahulunya hanya orang biasa, hingga menjadi bos jalan tol yang sukses luar biasa ini?

Jusuf Hamka, lahir di tahun 5 Desember 1957, dari pasangan kedua orang tua Dr. Joseph Suhaimi S.H (Ayah) dan Suwanti Suhaimi (Ibu). Beliau lahir dan dibesarkan dari lingkungan keluarga Tionghoa.

Jusuf Hamka merupakan anak keempat, dari tujuh bersaudara. Dan semasa kecil beliau hanya dihabiskan sebagai pedagang asongan dengan menjual es mambo keliling, yang biasa berjualan di sekitar Masjid Istiqlal, untuk menyambung hidupnya.

Selain itu juga Jusuf Hamka, pernah menjadi pekerja di usaha kayu di Samarinda, serta pernah menjadi sopir traktor dengan bayaran yang lumayan cukup untuk kehidupan beliau.

BACA JUGA:Pusing Asmara Hancur, Yuk Wisata di Brebes Timur, Ada 2 Tempat yang Bisa Menghibur Gas Meluncur!

Namun Jusuf Hamka memiliki mimpi, ia seorang pemimpi besar. Beliau pernah berkata "Dalam hidup ini kita harus punya mimpi, tetapi mimpi itu harus kita juga yang menjadikan kenyataan, jangan biarkan mimpi berangan-angan saja di kepala" tandasnya dalam pembicaraan Youtube Republic Motivation.

Jusuf Hamka juga membocorkan cara agar mimpi menjadi kenyataan, beliau berpesan bahwa mimpi akan menjadi kenyataan adalah dengan menjadi orang yang jujur, rajin bekerja dan berdoa, amanah, serta jangan melupakan untuk mendoakan kedua orang tua, karena doa merekalah yang mengantarkan seseorang pada kesuksesan, ucapnya.

Berkat mimpinya ini, akhirnya Jusuf Hamka mulai terjun ke dunia bisnis terutama proyek jalan tol, yang diawali dengan pembangunan proyek jalan tol Cawang-Tanjung Priok.

Tidak sampai disitu saja, kesuksesan beliau makin melejit lagi, hingga pada akhirnya beliau menjadi pengusahan dan orang yang sangat berperan penting di PT. Citra Marga Nusaphala Persata (CMNP). Salah satu badan usaha swasta yang bergerak di bidang pembangunan jalan tol di Indonesia.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Tablet Bagus Dan Murah Untuk Kerja, Penunjang Produktivitas dengan Spesifikasi Berkelas

Jusuf Hamka kini menjabat sebagai Presiden Direktur di PT. Citra Marga Nusaphala Persata (CMNP), dan beliau merupakan tokoh penting di dalam perusahaan tersebut. Jusuf Hamka sendiri terlibat dalam banyak pembangunan jalan tol dengan proyek konstruksi yang menelan biaya hingga Rp 25 Triliun, dan beliau juga merupakan seorang pemilik saham di sebagian besar PT. CMNP. 

Selain itu pula, Jusuf Hamka merupakan seorang pemilik dari beberapa jalan tol berikut ini diantaranya. Ruas tol Ir. Wiyoto Wiyono Cawang - Tanjung Priok, Tol Pelabuhan, Ruas Tol Bogor Outer Ring Road, Jalan Tol Depok Antasari, Tol Soreang - Pasirkoja, Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan, dan Jalan Tol Waru - Juanda.

Jusuf Hamka sendiri, selain menjadi Presiden Direktur di PT. CMNP, beliau juga memiliki jabatan penting lainnya, diantaranya Komisaris Utama PT Mandara Permai, Komisaris Independent PT Indomobil Sukses Internasional, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:2 Destinasi Tempat Wisata Keluarga Hits di Tegal, Bikin Betah Berlama-Lama, Tak Perlu Pusing Soal Harga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: