Persiapan Mudik Lebaran 2024: Yuk Intip Progres Rest Area Tol Cisumdawu

Persiapan Mudik Lebaran 2024: Yuk Intip Progres Rest Area Tol Cisumdawu

Rest Area di Tol Cisumdawu-money.kompas.com - Tangkapan layar website-money.kompas.com

RADARMAJALENGKA - Tol Cisumdawu merupakan Tol yang menghubungkan Cileunyi, Sumedang dan Dawuan. Tol ini telah resmi beroperasi sejak tahun lalu.

Tol ini dibangun agar memudahkan bagi para pengguna kendaraan roda empat yang ingin menuju Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati.

Proyek tol ini akan mepersingkat perjalanan dari Bandung ke Bandara Kertajati yang sebelumnya memakan waktu sekita 3,5 jam menjadi hanya sekitar 45 menit saja.

Tol ini telah tersambung dari ruas tol Cipali hingga Tol Cipularang sejauh 62 KM. Keunikan pada Tol Cisumdawu ini terdapat terowongan yang iconic, yakni terowongan kembar (twin tunnel) sepanjang 471 m.

BACA JUGA:Lebaran Semakin Dekat: Ini Daftar Mobil Seken Paling Cocok Untuk Mudik Lebaran

Twin Tunnel ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengguna jalan tol, karena suasana di dalam terowongan seperti lokasi syuting film Korea.

Tol Cisumdawu terletak pada cekungan yang dikelilingi tiga gunung vulkanik yakni Gunung Patuha, Gunung Tampomas dan Gunung Manglayang. Anda akan menikmati panorama indah dari lintasan jalan tol di atas gunung ini.

Mungkin saja rest area Tol Cisumdawu bisa dijadikan destinasi wisata, karena lokasinya yang berada di atas bukit yang akan memberikan panorama pemandangan yang menakjubkan. 

Selain itu juga akan tersedia restoran atau cafe yang akan menjadikan rest area di Tol Cisumdawu tempat yang cocok untuk bersantai.

BACA JUGA:INFO MUDIK: Simak Informasi Pintu Tol Cisumdawu Terbaru Untuk Musim Mudik 2024

INFORMASI REST AREA PADA TOL CISUMDAWU

Tol  Cileunyi Sumedang Dawuan ini masih belum memiliki rest area yang terbangun kokoh. Rest area tol Cisumdawu masih bersifat sementara, karena masih dalam tahap pembangunan. 

Rest Area di Tol Cisumdawu ini masih dalam progres pembangunan yang ditargetkan akan segera rampung dekat-dekat ini. Adapun rest area sementara yang dapat disinggahi terletak di daerah Mekarjaya, Sumedang Utara.

Meski rest area ini bersifat sementara, pihak PT CKJT (PT Citra Karya Jabar Tol) selaku pelaksana pembangunan tol Cisumdawu menjelaskan akan membuat fasilitas memadai yang membuat pengunjung nyaman seperti tersedianya pom bensin, WC umum dan tempat kuliner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: