Jembatan Baru Tol Cisumdawu Dikerjakan Setengah Dulu Demi Mudik? Lihat Penampakannya

Jembatan Baru Tol Cisumdawu Dikerjakan Setengah Dulu Demi Mudik? Lihat Penampakannya

Pembangunan jembatan baru di Tol Cisumdawu Seksi 5B yakni Jembatan Gunung Puyuh di Desa Babakan Asem, Kecamatan Conggeang.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:SUBHANALLAH! Di Sukahaji Majalengka, Ada Nenek Usia 63 Tahun Wisuda Tahfidz Quran

Kemudian ada pemasangan material geofoam EPS yang mulai diaplikasikan di dekat Overpass Cipamekar untuk mempercepat proses urugan.

Geofoam EPS ini adalah pengaplikasikan teknologi geofoam untuk konstruksi jalan, sehingga tidak perlu dilakukan urugan. Material ini juga biasa dipakai pada lapisan tanah yang labil atau poor soil.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi saat konferensi pers di Istana Negara menyatakan bahwa berdasarkan laporan Kementerian PUPR, pada 15 April nanti Jalan Tol Cisumdawu sudah bisa dipakai. 

Terkait dengan status operasi pada saat beroperasi, nanti ditentukan Menteri PUPR. Apakah sudah beroperasi fungsional atau penuh. 

BACA JUGA:WOW! Tol Cisumdawu Pakai Teknologi Jalan di Norwegia, Pasang Geofoam untuk Ganti Tanah Urugan

Diakui juga bahwa kemungkinan target ini mundur 1 atau 2 hari, karena dinamika di lapangan. Budi Karya menambahkan, arus mudik diperkirakan mulai dilakukan masyarakat pada 18, April 2023 malam hari.

Sebab, cuti bersama Idul Fitri menurut keputusan presiden dimajukan menjadi 19, April 2023 atau lebih cepat 4 hari dari surat keputusan bersama (SKB) 3 menteri.

"Kabar gembira perlu saya sampaikan. Berfungsinya Jalan Tol Cisumdawu dari Bandung ke Kertajati tanggal 15, April 2023," kata Menteri Perhubungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: