Karna Sobahi Skala Prioritas PDIP, Hasto Tegaskan Incumbent Ditugaskan Kembali Maju Pilkada

Karna Sobahi Skala Prioritas PDIP, Hasto Tegaskan Incumbent Ditugaskan Kembali Maju Pilkada

TUGASKAN INCUMBENT: Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto hadir dalam konsolidasi pasca pilpres dan pileg di Kabupaten Majalengka pada Sabtu (27/4).-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Dalam momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka, Karna Sobahi yang merupakan salah satu incumbent, mendapatkan skala prioritas dari DPP PDI Perjuangan untuk ditugaskan kembali.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, saat dikonfirmasi pada Sabtu (27/4), membenarkan bahwa para incumbent seperti Karna Sobahi akan ditugaskan kembali maju pilkada.

Apalagi, menurut Hasto, para incumbent telah dikumpulkan sebelumnya dan telah disetujui oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Ibu Megawati Soekarno Putri telah mengumpulkan seluruh incumbent. Tentu saja, para incumbent tersebut mendapatkan skala prioritas untuk ditugaskan kembali, selama kepemimpinannya membawa manfaat bagi kehidupan rakyat," ungkapnya saat hadir dalam konsolidasi pasca Pilpres dan Pileg di Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:Inilah Mitos Lahir Hari Senin Wage Menurut Primbon Jawa, Begini Penjelasannya

Lebih lanjut, Hasto juga mengatakan bahwa dalam momentum Pilkada 2024, PDIP membuka kerja sama dengan partai politik lain.

Upaya tersebut dilakukan karena dalam pilpres dan pileg yang lalu di tingkat nasional juga membuka ruang kerja sama dengan PPP, Perindo, dan Hanura.

Maka dari itu, di tingkat kabupaten, kota, dan provinsi juga dibuka ruang kerja sama sesuai dengan dinamika politik dan kultur politik yang ada.

"Di Jawa Barat, misalnya, tidak ada persoalan. Kami mau berkerja sama dengan Golkar, Gerindra, PPP, Partai Amanat Nasional, Hanura, Perindo, semuanya dibuka, termasuk PKB," jelasnya.

BACA JUGA:Lupa Nomor Indosat? Tenang, Ada Banyak Cara untuk Mengeceknya!

Selain itu, Hasto juga menjelaskan bahwa konsolidasi yang dilaksanakan di Kabupaten Majalengka pada Sabtu (27/4) bertujuan untuk mempersiapkan pilkada serentak, sekaligus melakukan evaluasi atas pelaksanaan pemilu presiden dan pemilu legislatif.

Evaluasi tersebut menjadi masukan yang nantinya akan dibawa saat Rakernas PDI Perjuangan yang akan dilaksanakan pada tanggal 24, 25, dan 26 Mei mendatang.

"Dengan konsolidasi ini, seluruh jajaran partai mempersiapkan diri untuk memenangkan pilkada serentak. DPP PDI Perjuangan akan terus melakukan pemetaan politik dan mempercepat rekomendasi atau surat penugasan terhadap kader-kader partai yang akan diusung, termasuk di Kabupaten Majalengka," ucapnya.

Dia menambahkan bahwa dalam rakernas itu akan diputuskan target pilkada.
Namun, dari pengalaman sebelumnya, PDI Perjuangan mampu menempatkan kader-kader partai yang berasal dari kalangan rakyat biasa, kemudian melakukan proses kaderisasi untuk menjadi pemimpin di tingkat kabupaten, kota, dan provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: