Wisata Kampung di Surabaya, Terunik dan Punya Nilai Sejarah

Wisata Kampung di Surabaya, Terunik dan Punya Nilai Sejarah

Tak jarang ketika berwisata memiliki nilai sejarah didalamnya--Dailysia - Tangkapan layar

RADARMAJALENGKA.COM - Berwisata tidak selalu berarti harus menjelajahi pelosok desa atau daerah pegunungan yang jauh dari keramaian. 

Wisata kampung di Surabaya, sebagai pusat kota yang ramai, menawarkan beragam tempat Wisata unik dan ikonik yang dapat menjadi tujuan bagi pengunjung.

Selain menawarkan tempat wisata kuliner dan belanja yang terkenal, Surabaya juga memiliki wisata perkampungan yang unik di tengah kota. 

Berkunjung ke kampung-kampung wisata ini tidak hanya menyegarkan dari rutinitas sehari-hari, tetapi juga memberikan pengalaman edukatif yang berharga.

BACA JUGA:Wisata Kampung di Surabaya, Terdapat Rumah Kuno yang Masih Terawat

Bisa kamu jadikan referensi, berikut kampung wisata di Surabaya yang cocok dikunjungi bersama keluarga

Mengajak anak ke sini bisa juga sebagai sarana edukasi, loh.

Salah satu kampung unik lainnya yang dimiliki Surabaya yaitu Kampung Pecinan Tambak Bayan. 

Kampung yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu ini kental akan nuansa kultur Tionghoa yang mayoritas penduduk disini berasal dari etnis tersebut.

BACA JUGA:Rekomendasi Kampung Wisata di Surabaya, Dijadikan Tujuan Utama Studi Banding Masyarakat

Wisatawan yang berkunjung dapat berjalan-jalan sambil menikmati suasana, arsitektur bangunan dan juga harmonisasi kerukunan antar warga etnis Tionghoa, Jawa, dan Madura yang hidup berdampingan. 

Berkunjung saat hari-hari besar Tionghoa akan memberikan pengalaman lain, karena bakal ada perayaan yang tentunya bakal menghibur.

Tak hanya dapat sejenak menenangkan pikiran dari rutinitas harian, berkunjung ke beberapa kampung wisata di Surabaya juga dapat menambah pengetahuan, wawasan sejarah, hingga nilai-nilai toleransi yang dijunjung tinggi oleh warga setempat. 

Berkunjung bersama keluarga merupakan pilihan tepat yang bisa dilakukan. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com