SUBHANALLAH! Di Sukahaji Majalengka, Ada Nenek Usia 63 Tahun Wisuda Tahfidz Quran

SUBHANALLAH! Di Sukahaji Majalengka, Ada Nenek Usia 63 Tahun Wisuda Tahfidz Quran

Nenek Lia Yulianingrum Usia 63 Tahun Wisuda Tahfidz Quran-Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Saung Quran (SQ) BCA Desa Cikalong  Kecamatan  Sukahaji  menggelar  acara wisuda Tahfidz Quran sekaligus tahrib Ramadan 1444 hijriyah  beberapa waktu lalu.

Ketua Dewan Pembina Saung Quran BCA, Hj Lia Yulianingrum SPd MPdI menyebutkan, ada 23 peserta yang diwisuda dari usia SD kelas II hingga usia 63 tahun.

Wisuda Tahfidz  Saung Quran BCA (Barisan Cinta Alquran) dilaksanakan dengan keharuan bagi segenap yang hadir. Terlebih saat menyaksikan profil salah seorang santri yang diwisuda berusia 63 tahun. Ia yang bercita-cita husnul khotimah ini bersemangat menghafal Alquran bersama Ibu-ibu kelompok dewasa lainnya.

Dia bukan hanya nenek bahkan sudah memiliki buyut sehingga menginspirasi dan memotivasi bahwa menghafal Alquran bisa dilakukan oleh segala umur.

BACA JUGA:WOW! Tol Cisumdawu Pakai Teknologi Jalan di Norwegia, Pasang Geofoam untuk Ganti Tanah Urugan

BACA JUGA:Jalur Majalengka-Sindangwangi, Dua Kali Pengerjaan Setelah Ditambal Lalu Dihotmix Kini sebagaian Mulai Mulus

Disebutkan Ummi Lia --panggilan akrab Lia Yulianingrum -- belajar mengaji di SQ BCA tidak  dipungut biaya alias gratis. Pihaknya mengandalkan gerakan sedekah Subuh dan dan gerakan waqaf Rp10 ribu setiap Jumat.

“Santri SQ BCA ada 216 orang dari berbagai usia dengan jumlah guru 18 orang. Adapun kendalanya menyesuaikan jadwal belajar para santri yang masih aktif bekerja dan aktivitas lain,” ujar istri dari Drs H Nono ini.

Kepala Sekolah Saung Quran  BCA, Nanin Nuraini SHum menambahkan, acara wisuda yang dimeriahkan berbagai penampilan santri ini merupakan program khusus Yayasan Isy Karima Syahida, sebagai bentuk apresiasi bagi para santri dan diharapkan menumbuhkan rasa cinta pada Alquran.

Sementara itu, Pembina Yayasan Isy Karima Syahida Drs H Nono    menyampaikan ucapan terima kasih atas segala dukung dari berbagai kalangan yang menjadi media semakin berkembangnya Saung Quran BCA. Sehingga sudah memiliki santri sebanyak 200 orang lebih. (ara)

BACA JUGA:18 Juta Orang akan Mudik dari Jabodetabek, Berpotensi Terjadi Kemacetan di Tol Cipali

BACA JUGA:Tol Cisumdawu Beroperasi 15 April, Menhub Ungkap 2 Rencana untuk Bandara Kertajati Majalengka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: