Baking Soda Yang Sering Kali Untuk Campuran Bahan Makanan Ini Ternyata Memiliki Banyak Manfaat

Baking Soda Yang Sering Kali Untuk Campuran Bahan Makanan Ini Ternyata Memiliki Banyak Manfaat

Manfaat baking soda -Detikcom-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Baking soda atau natrium bikarbonat sering kali digunakan untuk membuat adonan kue mengembang dengan cara menghasilkan karbondioksida. Bubuk putih ini juga bisa digunakan untuk mendukung kesehatan. Berikut adalah beragam manfaat Baking soda yang perlu Anda ketahui:

BACA JUGA:Jangan Langsung Dibuang, Ini Dia 5 Manfaat Kantung Teh Bekas

1. Mengusir ketombe

Baking soda mampu mengangkat minyak dan sel-sel kulit mati pada kulit kepala. Sifat antijamurnya juga bisa mengusir ketombe. Dengan kulit kepala yang sehat dan bebas ketombe, rambut pun akan lebih sehat, bercahaya, dan terbebas dari masalah rambut.

2. Menghilangkan bau mulut

Berkumur dengan ½ sendok teh baking soda yang dicampur dengan ½ gelas air hangat diketahui dapat membantu menyegarkan napas dan menghilangkan bau mulut. Ini karena baking soda memiliki sifat antibakteri sehingga dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut.

3. Meredakan rasa gatal akibat gigitan serangga

Baking soda dipercaya dapat membantu meredakan gatal akibat sengatan serangga. Kamu bisa membuat salep baking soda sendiri dengan mencampurkan baking soda ke dalam air, kemudian aduk hingga mengental dan oleskan pada area kulit yang digigit serangga.

BACA JUGA:Ini Dia Beberapa Buah Yang Baik Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil

4. Memutihkan gigi

Baking soda juga bermanfaat untuk memutihkan gigi secara alami. Ini karena baking soda dapat mengikis plak dan menghambat pertumbuhan kuman penyebab gigi kuning. Cara pemakaiannya cukup mudah, yaitu hanya dengan mencampurkan sedikit baking soda dengan pasta gigi saat menyikat gigi atau menggunakannya sebagai obat kumur. Meski demikian, metode ini mungkin kurang cocok bagi orang yang memiliki gigi sensitif.

BACA JUGA:Daun Bawang Bisa Menurunkan Kolesterol? Berikut Beberapa Manfaat Daun Bawang Yang Bagus Untuk Tubuh

5. Meredakan asam lambung

Manfaat baking soda selanjutnya adalah dapat membantu mengatasi rasa panas atau perih di dada akibat asam lambung. Untuk mendapatkan manfaat baking soda ini, kamu bisa menambahkan 1 sendok teh baking soda ke dalam segelas air, lalu minum larutan tersebut. Itulah beberapa manfaat baking soda yang baik untuk tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: