Kacang Pistachio Memiliki Beragam Manfaat Loh! Yuk Kenali Manfaatnya

Kacang Pistachio Memiliki Beragam Manfaat Loh! Yuk Kenali Manfaatnya

Kacang pistachio kaya akan manfaat yang berguna untuk tubuh -Halodoc-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Kacang pistachio sudah dikonsumsi sejak dahulu kala karena rasanya yang gurih dan lezat. Kacang pistachio umumnya dikonsumsi sebagai pilihan camilan sehat atau bisa juga ditambahkan ke dalam resep hidangan lain, seperti pada salad, pizza, oatmeal, atau bahkan kue. Ada beragam manfaat Kacang pistachio yang bisa Anda peroleh. Berikut ini adalah di antaranya:

1. Menjaga kadar gula darah

Meski karbohidratnya lebih tinggi daripada kacang lainnya, kacang pistachio memiliki indeks glikemik yang lebih rendah, sehingga tidak akan menyebabkan lonjakan gula darah.

BACA JUGA:Buah Kiwi Menyimpan Banyak Manfaat Loh! Berikut Deretan Manfaatnya

2. Menjaga berat badan normal

Kacang pistachio kaya akan polifenol yang dikenal dapat membantu proses penurunan berat badan. Kacang pistachio juga merupakan pilihan camilan sehat yang ideal bagi mereka yang ingin menurunkan atau menjaga berat badan.

3. Menjaga kesehatan mata

Kacang pistachio juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Pasalnya, kacang ini mengandung lutein dan zeaxanthin yang tinggi, yakni 2 antioksidan golongan karotenoid yang sangat penting bagi kesehatan mata.

BACA JUGA:Intip Keunggulan Wuling Binguo, Mobil Listrik Keren Banyak Kelebihannya

4. Menurunkan kadar kolesterol jahat

Dibandingkan dengan kacang-kacangan yang lain, kacang pistachio memiliki kadar lemak yang paling rendah. Lemak yang dikandung kacang pistachio pun terdiri dari 90% lemak tak jenuh yang bermanfaat untuk kesehatan.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca di Majalengka Kamis 9 Mei 2024

5. Menjaga kesehatan pembuluh darah

Kandungan asam amino L-arginin yang tinggi dalam kacang pistachio bisa diubah menjadi nitrogen oksida, yakni senyawa dapat merilekskan dan melebarkan pembuluh darah. Dengan begitu, darah bisa mengalir dengan lancar dan organ-organ di seluruh tubuh pun terjaga fungsinya. Itulah beberapa manfaat yang terkandung dalam kacang pistachio bagus untuk kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: