Ini Dia Beberapa Buah Yang Baik Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil

Ini Dia Beberapa Buah Yang Baik Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil

Buah yang bagus untuk ibu hamil -Alodokter-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Ada beragam pilihan buah yang bagus untuk ibu hamil, seperti alpukat, pisang, semangka, mangga, sampai pepaya. Semua jenis buah tersebut umumnya mengandung makro dan mikro nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan ibu hamil sekaligus mendukung tumbuh kembang bayi di dalam kandungan. Saat hamil, Bumil dianjurkan untuk mengonsumsi buah-buahan sebanyak 2–4 porsi setiap hari. Kandungan serat yang melimpah di dalam buah bisa menjaga kesehatan saluran cerna, melancarkan pencernaan, serta membuat feses lebih padat dan mudah dikeluarkan, sehingga Bumil bisa terhindar dari sembelit. Berikut ini adalah beragam pilihan buah yang bagus untuk ibu hamil 2 bulan:

BACA JUGA:Jangan Langsung Dibuang, Ini 4 Manfaat Air Cucian Beras

1. Buah Pepaya

Buah pepaya mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh ibu hamil juga janin. Kandungan vitamin A di dalam buah berwarna oranye ini bisa menjaga kesehatan mata Bumil dan janin. Selain itu, serat di dalam buah ini tidak hanya baik untuk saluran cerna, tetapi juga bisa membuat perut Bumil kenyang lebih lama, sehingga bisa mengurangi keinginan Bumil untuk ngemil makanan tidak sehat.

2. Alpukat

Buah berwarna hijau ini mengandung folat yang bisa mencegah anemia pada ibu hamil sekaligus melindungi janin dari cacat tabung saraf. Kandungan protein, karbohidrat, dan lemak sehat di dalam buah alpukat juga bisa memberikan energi supaya Bumil bisa tetap beraktivitas.

BACA JUGA:Jangan Langsung Dibuang, Ini Dia 5 Manfaat Kantung Teh Bekas

3. Semangka

Semangka merupakan buah tinggi air yang bisa memenuhi kebutuhan cairan tubuh sehingga mencegah Bumil dari dehidrasi. Selain itu, kalium yang terkandung di dalam semangka juga baik untuk mengontrol tekanan darah tetap stabil sehingga bisa mencegah hipertensi dalam kehamilan.

4. Pisang

Buah berkulit kuning ini dikenal manfaatnya yang luar biasa untuk membantu meredakan kram kaki pada ibu hamil dan mencegah sembelit. Manfaat ini diperoleh dari kandungan kalium dan seratnya yang melimpah. Selain itu, buah pisang juga mengandung vitamin B6 yang bisa meredakan keluhan morning sickness pada ibu hamil.

BACA JUGA:Daun Bawang Bisa Menurunkan Kolesterol? Berikut Beberapa Manfaat Daun Bawang Yang Bagus Untuk Tubuh

5. Mangga

Mangga mengandung antioksidan serta vitamin C yang baik untuk menjaga imunitas Bumil dan janin. Dengan begitu, Bumil akan lebih fit dan jarang sakit. Selain itu, buah yang bercita rasa manis, asam, dan segar ini juga baik untuk meningkatkan nafsu makan dan mengatasi mual saat hamil. Demikian buah yang baik untuk ibu hamil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: