Kacang Kapri Yang Jarang Diketahui Namun Dapat Mencegah Penyakit Jantung? Berikut Beberapa Manfaatnya

Kacang Kapri Yang Jarang Diketahui Namun Dapat Mencegah Penyakit Jantung? Berikut Beberapa Manfaatnya

Manfaat kacang kapri bagi tubuh -Halodoc-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Kacang kapri atau yang disebut juga Kacang ercis adalah jenis Kacang yang termasuk dalam keluarga polong-polongan. Di Indonesia, Kacang kapri banyak dibudidayakan di daerah dataran tinggi. Sama seperti jenis Kacang polong lainnya, Kacang kapri juga memiliki beragam nutrisi yang baik untuk kesehatan bila dikonsumsi secara rutin. beragam nutrisi yang terkandung dalam Kacang kapri membuat jenis Kacang ini memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. Adapun manfaat yang bisa Anda rasakan jika mengonsumsi Kacang kapri secara rutin, di antaranya:

BACA JUGA:Pemkab Majalengka Raih Verifikasi ODF di Desa Leuwikujang

1. Mencegah penyakit jantung

Dengan mengonsumsi kacang kapri, kesehatan jantung Anda juga dapat meningkat. Hal ini berkat kandungan kalium dan magnesium dalam kacang kapri yang mampu menurunkan tekanan darah. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari kondisi tekanan darah tinggi yang menjadi penyebab utama penyakit jantung.

2. Mengontrol berat badan

Kacang kapri mengandung protein dan serat yang bisa memberikan efek kenyang lebih lama. Dengan begitu, mengonsumsi kacang ini dapat membantu menjaga berat badan lebih terkontrol dan mendukung program diet Anda.

3. Mengurangi risiko terkena diabetes

Kandungan serat dalam kacang kapri mampu menstabilkan gula darah sehingga bisa mencegah Anda mengalami diabetes. Selain itu, kacang kapri juga memiliki indeks glikemik rendah yang membuat jenis kacang ini aman dikonsumsi oleh penderita diabetes.

4. Melancarkan saluran cerna

Serat yang terkandung dalam kacang kapri mampu melunakkan sekaligus meningkatkan massa tinja. Dengan begitu, buang air besar menjadi lancar dan mencegah Anda mengalami sembelit. Selain itu, serat juga dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di dalam usus sehingga kesehatan saluran cerna akan tetap terjaga.

BACA JUGA:Bolu Peyeum Sebagai Inovasi Makanan Fermentasi Lokal Indonesia

5. Menjaga kesehatan mata

Kesehatan mata Anda juga dapat terjaga jika rutin mengonsumsi kacang kapri. Pasalnya, jenis kacang ini mengandung lutein dan zeaxanthin. Keduanya adalah senyawa antioksidan yang dapat melindungi mata. Itulah beberapa manfaat kacang kapri yang baik untuk tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: