Ganjar Makin 'set-set', Bagaimana Nasib Heru Subagia Usai Dipecat dari Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon?

Ganjar Makin 'set-set', Bagaimana Nasib Heru Subagia Usai Dipecat dari Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon?

Ganjar Pranowo menghadiri harlah RGP ke-2 di Kabupaten Cirebon. /IST --

Namun, pada kasus ini, Heru menyatakan diri banding kepada DPP PAN untuk mendapat klarifikasi pemberhentian secara jelas dan rinci.

Heru menjelaskan, upayanya mendapat klarifikasi agar tidak memperkeruh suasana politik khususnya di internal PAN.

Heru mengklaim, para elite PAN sudah mengetahui sejak lama bahwa dirinya tegak lurus mendukung Ganjar Pranowo.

"Apapun hasilnya klarifikasi saya dapat dengan gamblang dan jelas saya pasti akan legowo menerima lapang dada. Tetapi ini berbeda dengan posisi saya sebagai Bacaleg DPR RI dari PAN ya," ujar dia.

Diketahui, selain sebagai Ketua Relawan Ganjar Pranowo (RGP2024), kader PAN, Heru juga maju pada Pileg 2024 ke DPR RI Dapil 8 wilayah Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu.

Menurutnya, kebijakan pemberhentian sebagai ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon tidak berkaitan dengan proses pencalonan legislatif.

Sejauh ini, relawan pendukung Ganjar sangat solid untuk merebut kemenangan pada Pilpres 2024. Dukungan kepada Ganjar juga datang dari banyak relawan di berbagai daerah.

"Kami di sini sudah merancang kekuatan di Jawa Barat untuk Mas Ganjar dan relawan seturut dengan berakhirnya masa jabatannya beliau hari ini," ucap mantan Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon, Heru Subagia, Rabu (6/9).

Sementara, bakal calon presiden (Bacapres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo disebut akan makin sat-set menemui masyarakat untuk menyampaikan program dan gagasan membangun bangsa usai melepas jabatan jabatan sebagai Gubernur Jawa Tengah.

"Insyaallah Mas Ganjar akan semakin intensif dan masif bertemu dengan masyarakat untuk mensosialisasikan program-programnya," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (7/9).

Menurut Basarah, selama ini Ganjar hanya memanfaatkan waktu libur nasional atau Sabtu dan Minggu untuk bersosialisasi.

Namun per hari ini, Ganjar akan lebih leluasa untuk menjalankan sosialisasi karena sudah resmi melepas jabatan gubernur.

"Beliau akan lebih fokus melaksanakan tugas sosialisasinya sebagai bacapres PDIP dan didukung parpol lain dengan waktu yang lebih leluasa," ujarnya.

Ganjar maju sebagai bacapres dengan dukungan PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Hanura.

BACA JUGA:Relawan Ganjar Pranowo Berikan Sikap Atas Pemecatan Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon Heru Subagia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: