Relawan Ganjar Pranowo Berikan Sikap Atas Pemecatan Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon Heru Subagia

Relawan Ganjar Pranowo Berikan Sikap Atas Pemecatan Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon Heru Subagia

Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon, Imron bersama Ketua RGP2024, Heru Subagia --

RADARMAJALENGKA.COM-Pantauan radarmajalengka.disway.id, tampak sejumlah relawan Ganjar Pranowo menghubungi Heru Subagia saat riuh beredar Ketua RGP2024 ini dipecat sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon periode 2020-2025.

Heru terlihat sibuk melayani panggilan telepon maupun melayani jawaban WhastAppnya.

Salah satu relawan Ganjar Pranowo saat ditemui di markas RGP2024 memberikan semangat dan dukungan. "Tetap semangat tegak lurus dukung Ganjar Pranowo, mas Heru!" Teriak Sangiang kepada Heru Subagia, malam Senin (2/9).

Ia menegaskan relawan Ganjar Pranowo tidak ikut campur soal pemecatan Heru Subagia sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon. Ia menegaskan pemecatan Heru murni urusan internal PAN.

"Sebaliknya justru kami para relawan Ganjar Pranowo akan memberikan kekuatan penuh untuk mendukung Heru Subagia merebut kursi legislatif sebagai caleg DPR RI," ungkapnya.

Sangiang yang juga alumni UGM ini memberikan alasan atas dukungannya terhadap calon legislatif DPR RI Heru Subagia, banyak relawan Ganjar Pranowo di Jawa Barat yang menaruh simpati atas sikap tegak lurus Heru Subagia.

"Yang pasti dari relawan  Ganjar banyak sekali yang bergabung kepada kita ya. Sampai dengan hari ini Alhamdulillah," ungkapnya.

Sangiang memastikan para relawan berada dijalur tegak lurus atau satu komando. Relawan Ganjar bukan seperti tarzan yang dapat berpindah-pindah sesuka hatinya.

"Relawan adalah kelompok yang militan, dan relawan tidak boleh seperti tarzan, gandulan kesana, gandulan kesini, kakinya disana kakinya disini atau di dua kaki, adakah relawan seperti itu? pasti ada. apakah anda bagaian dari itu," katanya.

 

Ia juga memuji sikap kehadiran relawan yang tak kalah penting dengan partai politik. Relawan dapat membantu mewujudkan cita-cita negara ini kearah yang lebih baik. Sebab mereka akan terjun langsung mendengarkan keluhan masyarakat.

"Betapa pentingnya arti relawan buat kita semua, relawan sama persis dengan kekuatan partai politik karena relawan adalah reperentasi dari civil society yang punya hak, punya kekuatan, menkonsolidasikan dirinya untuk bisa bergabung dan menyuarakan, selebihnya adalah bekerja bagaimana mewujudkan cita-cita bersama itu," katanya.

Dalam kesempatan itu, Sangiang menyampaikan amanat agar para relawan tidak terlalu menggubris dinamika politik yang tengah terjadi dalam tubuh Partai Amanat Nasional. Lebih baik relawan dukung Heru Subagia memenangkan kursi legislatif di tingkat DPR RI.

"Saya mengingatkan betul-betul mari kita konsolidasikan kekuatan dengan baik tidak perlu mengomentari hal hal yang sedang terjadi di luaran sana kita konsentrasi," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: