Ganjar Pranowo Kagum Dengan Kesenian Rampak Genteng Majalengka

Ganjar Pranowo Kagum Dengan Kesenian Rampak Genteng Majalengka

Ganjar Pranowo ikut memainkan kesenian Rampak Genteng--

MAJALENGKA.RADARMAJALENGKA- Saat bertemu ratusan warga dari kalangan milenial, Seniman, Budayawan, Pelaku UMKM dan Penggiat Ekonomi Kreatif, Ganjar Pranowo merasa kagum karena disambut dengan kesenian Rampak Genteng

Sehingga pertemuan yang berlangsung salah satu hotel di wilayah Kecamatan Kertajati itu, terasa sangat meriah.

Apalagi dalam penampilan kesenian Rampak Genteng, Ganjar Pranowo ikut serta memainkan, sehingga dirinya merasa, penyambutan di Kabupaten Majalengka, paling meriah dibandingkan dengan penyambutan diwilayah lainnya yang pernah ia dikunjungi. 

BACA JUGA:Untuk Bantu Masyarakat, Ganjar Pranowo Punya Konsep KTP Sakti

BACA JUGA:Bagi-bagi Susu Kotak, Pj Bupati Majalengka Ngobrol Santai dengan Gen Z

"Rampak genteng ini sebuah sambutan sekaligus sesuatu yang paling meriah yang pernah saya rasakan selama keliling indonesia terimaksih banyak." Ungkapnya saat melaksanakan Kampanye di wilayah Kabupaten Majalengka Sabtu 23 Desember 2023

Apalagi dirinya juga melihat masyarakat sangat gembira ketika memainkan rampak genteng, yang dalam penampilannya, semuanya ikut terlibat memainkan alat musik. 

"Ini cara menyambut dengan penuh kegembiraan dengan nuansa kreatifitasnya dan ada musik disana. Semua terlibat,semua ikut memukul, semua ikut berdendang yang terasa satu persatau wajah yang saya liat ceria. "

BACA JUGA:Kapolres Majalengka Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 95 di Lapangan Apel Polres Majalengka

"Hari ini semua lupa akan hutangnya. Bapa ibu semua terimaksih sudah menyambut dengan sebuah musik yang membikin kita semua hanyut dalam sebuah nada dan kemudian perasaan kita sama menjadi satu,perasaan kita sama menjadi kekuatan dan semua bisa berdendang." Ucapnya. 

Selain itu, menurut Ganjar Pranowo penampilan rampak genteng menjadi sebuah awal yang menurutnya sangat menarik, karena tanpa ketukan yang sama rasanya kekompakan tidak terasa.

Dengan ketukan yang sama semua berdendang,rampaknya juga menjadi seragam dan itu sebuah kekuatan bersama yang akan dilakukan selama beberapa hari ini menjelang hari palentin tahun depan.

BACA JUGA:Color Up Your Holiday : Kolaborasi Classy Yamaha dan Tahi Lalats Bikin Liburan Semakin Berwarna

"Mudah mudahan prosesnya nanti ini akan berjalan lancar dan saya haqqul yakin yang hadir disini pilihannya sama."katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: