SIAP-SIAP! Tol Cisumdawu Beroperasi Penuh Bulan Depan, Bandung - Kertajati 1 Jam Sampai

SIAP-SIAP! Tol Cisumdawu Beroperasi Penuh Bulan Depan, Bandung - Kertajati 1 Jam Sampai

Tol Cisumdawu ditargetkan beroperasi penuh bulan depan.-Foto: Antara Foto via BPJT-radarmajalengka.com

BACA JUGA:MENOLAK PUNAH! Nokia 5310 Reborn, Begini Keistimewaannya

Direktur Teknik dan Operasional PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Bagus Meidi Suarso berharap, cuaca mendukung untuk percepatan pengerjaan.

Sebab, belakangan ini hujan seringkali turun dan tentunya proyek pun turut terhambat. "Juni, sekarang ini hujan terus," kata Bagus Meidi, kepada wartawan.

Sementara itu, dalam keterangannya PT CKJT menyatakan bahwa setelah ruas fungsional Tol Cisumdawu ditutup untuk kendaraan, proyek kembali dilanjutkan.

"Jalur fungsional resmi ditutup ya. Izinkan kami untuk kembali menyelesaikan pembangunan Jalan Tol Cisumdawu ini, yang tinggal sedikit lagi," tulis keterangan PT CKJT.

BACA JUGA:Nokia 2720 Flip, HP Nokia Jadul yang Bisa Whatsapp, Facebook, Twitter dan Nonton Youtube

Disampaikan juga harapan agar ruas fungsional sepanjang 28,2 kilometer tersebut dapat segera dituntaskan dan tersambung dari Bandung sampai dengan Kertajati.

Sementara itu, BPJT pada publikasinya menyampaikan, Seksi 4 - 6 yang telah difungsionalkan terbukti mendukung kelancaran mudik lebaran kemarin untuk pemudik tujuan ke wilayah Jawa Barat maupun akan menuju ke wilayah Pulau Jawa lainnya yang terkoneksi dengan Jalan Tol Cipali.

Ruas fungsional tersebut mencakup wilayah Cimalaka di Km 186 dan Kertajati di Km 216 atau Gerbang Tol Ujung Jaya Utama.

Banyak pemudik yang merasakan manfaat dari adanya fungsional Tol Cisumdawu Seksi 4 sampai 6 ini, apalagi sudah terkoneksi juga dari Seksi 1 - 3 Cileunyi ke Cimalaka yang sudah beroperasi fungsional.

BACA JUGA:NIH! HP Nokia Jadul yang Bisa WA, Baca Dulu Siapa Tau Mau Beli, Harga Rp 1 Jutaan Saja

Keberadaan tol ini, memangkas mulai dari wakti tempuh perjalanan yang semakin cepat dan memangkas jarak perjalanan dengan pemandangan indahnya.

Berdasarkan volume lalu lintas Golongan 1 hingga 5 kendaraan saat fungsional arus mudik dan balik lebaran lalu di Jalan Tol Cisumdawu Seksi 4 - 6 Cimalaka - Dawuan dengan total mencapai 50.000 lebih kendaraan.

Setelah arus mudik lebaran 2023 ditargetkan seluruh ruas Tol Cisumdawu dapat rampung dan mulai beroperasi penuh diperkirakan akan beroperasi pada akhir Mei atau selambat-lambatnya awal Juni 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: