PENANTIAN PANJANG, 3 Megaproyek di Jawa Barat Siap Dijajal Habis Lebaran, Kereta Cepat - Tol Cisumdawu

PENANTIAN PANJANG, 3 Megaproyek di Jawa Barat Siap Dijajal Habis Lebaran, Kereta Cepat - Tol Cisumdawu

Kereta Cepat Jakarta Bandung, salah megaproyek di Jawa Barat yang akan beroperasi dalam waktu dekat ini.-KCIC-radarmajalengka.com

Diperkirakan, seluruh ruas tol ini akan rampung pada Mei 2023, dan dapat digunakan secara penuh mulai Juni nanti.

BACA JUGA:NASIB Pedagang Tape Gantung dan Ubi Cilembu di Cadas Pangeran Pasca TOL CISUMDAWU Beroperasi, Sepi dan Sepi

2. Kereta Cepat Jakarta - Bandung

Kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dibangun sejak tahun 2016. Proyek ini mengalami kendala yang silih berganti mulai dari pemilihan investor, penetapan lahan, pengadaan lahan, hingga biaya investasi yang berubah-ubah.

Proyek kereta cepat dipastikan akan rampung pada Agustus 2023 mendatang. Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pengoperasian kereta ini dijadwalkan pada Agustus 2023 bertepatan dengan hari Kemerdekaan RI.

Saat ini, pelatihan untuk maintanance and operation kereta cepat sedang dilakukan dengan beberapa gelombang di fasilitas PT INKA.

3. Bandara Kertajati Majalengka

Sebenarnya bandara ini sudah beroperasi dan digunakan untuk beragam penerbangan. Mulai dari rute domestik, internasional hingga layanan cargo.

BACA JUGA:SERU! 3 Momen Mudik Lebaran Para Artis di Majalengka, Jajan Bakso Favorit, Manjat Pohon

Namun, Bandara Kertajati Majalengka belum benar-benar optimal melayani penerbangan khususnya penumpang untuk rute domestik.

Rencananya, setelah Jalan Tol Cisumdawu beroperasi penuh, akan dilakukan penataan rute antara Bandara Internasional Husein Sastranegara dan Bandara Kertajati.

Sebagian pesawat akan dipindahkan ke Majalengka, khususnya yang bermesin jet. Sejumlah maskapai penerbangan juga sudah menyatakan minatnya untuk terbang dari Kertajati.

Demikian daftar megaproyek di Jawa Barat, yang setelah Idul Fitri 1444 H ini, bakal bisa digunakan oleh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: