Ridwan Kamil Terpesona Curug Citambur Abah Jajang, Nih 5 Air Terjun Keren di Jabar, Ada Majalengka

Ridwan Kamil Terpesona Curug Citambur Abah Jajang, Nih 5 Air Terjun Keren di Jabar, Ada Majalengka

Terdapat sekitar 400 air terjun atau curug di Jawa Barat, salah satunya Curug Citambur yang dikunjungi Gubernur Jabar, M Ridwan Kamil.-Ridwan Kamil/Ig-radarmajalengka.com

Keindahan Curug Ibun Pelangi pun semakin lengkap di waktu pagi dan sore hari atau saat kemiringan matahari sekitar 60 derajat. Pesona indahnya sering menjadi bidikan para fotografer maupun wisatawan lokal maupun mancanegara dan telah viral dan booming di media sosial.

5. Curug Cikaso

Curug Cikaso berada di Kampung Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Lokasinya berada di Selatan Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA:Penerbangan dari Bandara Kertajati ke Kuala Lumpur, Berangkat Rabu Pulang Minggu

Yang membedakan dengan curug lainnya, pengunjung harus menggunakan perahu untuk menuju ke area Curug Cikaso. Perjalanan menggunakan perahu sekitar 2-5 menit mulai dari lokasi parkir.

Yang ikonik adalah, Curug Cikaso memiliki tiga aliran air terjun dimana airnya mengalir melalui tebing yang tinggi, dengan hiasan tumbuhan hijau di sekitarnya.

Terlihat sangat megah sekali, aliran airnya pun cukup deras dan sangat jernih sekali. Curug Cikaso memiliki ketinggian sekitar 80 meter, dengan lebar tebing mencapai 100 meter.

Aliran air yang mengalir di Curug Cikaso berasal dari anak Sungai Cikaso dan bermuara di Muara Tegal Buleud Kabupaten Sukabumi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: