Ridwan Kamil Terpesona Curug Citambur Abah Jajang, Nih 5 Air Terjun Keren di Jabar, Ada Majalengka

Ridwan Kamil Terpesona Curug Citambur Abah Jajang, Nih 5 Air Terjun Keren di Jabar, Ada Majalengka

Terdapat sekitar 400 air terjun atau curug di Jawa Barat, salah satunya Curug Citambur yang dikunjungi Gubernur Jabar, M Ridwan Kamil.-Ridwan Kamil/Ig-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil terpesona dengan keindahan Curug Citambur dan sempat berkunjung ke kediaman Abah Jajang yang rumahnya viral di media sosial.

Saat kunjungan tersebut, Ridwan Kamil menyebut bahwa Provinsi Jawa Barat memiliki 400 curug atau air terjun yang bisa dikunjungi masyarakat untuk berlibur dan menikmati keindahannya.

"Jawa Barat itu, provinsi yang paling banyak air terjunnya. Salah satunya Curug Citambur di Cianjur, kebetulan Abah Jajang punya rumah, tanah menghadap Curuh Citambur," kata Ridwan Kamil, saat berbincang dengan Abah Jajang.

Diungkapkan Kang Emil, rumah seperti milik Abah Jajang tidak ternilai harganya. Dia bahkan menyebutkan million dollar view.

BACA JUGA:AWAS Tragedi Brexit Jilid 2 di GT Cimalaka TOL CISUMDAWU, Begini Kata Kakorlantas

"Abdi teh sumping ti Bandung ngabelaan 3 jam. Curug Citambur di Cianjur, silakan datang, tempatnya istimewa," sebut Kang Emil.

Kang Emil juga mengajak masyarakat untuk berkunjung dan berwisata ke 400 air terjun di Jawa Barat. Tentunya dengan tetap bertanggung jawab dan memelihara kelestarian alam.

Selain 400 curug yang ada di Jawa Barat, tentunya ada juga yang punya pemandangan istimewa dan tidak bisa dilewatkan begitu salah.

Termasuk di Kabupaten Majalengka yang memiliki beberapa curuh ikonik. Seperti Curuh Cipeteuy, Curug Sawer dan lainnya.

BACA JUGA:WOW! Ternyata TOL CISUMDAWU Bikin Rekor Fungsional Terpanjang saat Mudik Lebaran

Berikut adalah 5 Curug Paling Indah di Jawa Barat yang bisa jadi rekomendasi untuk dikunjungi:

1. Curug Citambur

Curug Citambur memiliki ketinggian 130 meter dan debit air yang deras. Menariknya, lokasi curug ini tidak tersembunyi dan di sekelilingnya berupa area persawahan yang lapang.

Sehingga pemandangan ke arah curug bisa terlihat dari jauh. Hal ini, menjadi nilai tambah tersendiri dan diprediksi bakal menjadi salah satu tempat favorit untuk masyarakat berkunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: