Ridwan Kamil Terpesona Curug Citambur Abah Jajang, Nih 5 Air Terjun Keren di Jabar, Ada Majalengka

Ridwan Kamil Terpesona Curug Citambur Abah Jajang, Nih 5 Air Terjun Keren di Jabar, Ada Majalengka

Terdapat sekitar 400 air terjun atau curug di Jawa Barat, salah satunya Curug Citambur yang dikunjungi Gubernur Jabar, M Ridwan Kamil.-Ridwan Kamil/Ig-radarmajalengka.com

Lokasinya juga masih berada di Kabupaten Cianjur bagian selatan atau tepatnya di Desa Karangjaya. Dipastikan bakal seru kalau mengunjungi air terjun yang satu ini.

BACA JUGA:WASPADA! Tragedi Brexit 2 di Tol Cisumdawu, Korlantas Polri Ingatkan Hal Ini

2. Curug Jagapati

Curug Jagapati adalah salah satu surga tersembunyi atau hidden paradise yang berada di wilayah Kabupaten Garut. Selain curug yang indah, traveller juga akan dapat menikmati beragam pemandangan selama treking menuju ke lokasi.

 

Perjalanan juga cukup menantang, jadi pastikan siapkan stamina dan bekal minum yang cukup. Di akhir perjalanan sekitar 30 menit, rasa lelah di jalan pasti akan terbayar dengan indahnya Curug Jagapati.

3. Curug Cikondang

Curug Cikondang berada di Desa Sukadana Kecamatan Cempaka, Kabupaten Cianjur. Air terjun ini, punya julukan Niagara Mini atau Little Niagara karena tingginya mencapai 50 meter.

 

Selain bisa menikmati pemandangan curug, pengunjung juga bisa melakukan sport tourism untuk menuruni tebing air terjun. Jangan khawatir, aktivitas ini akan didampingi oleh tenaga ahli terlatih dan peralatan safety yang mumpuni.

BACA JUGA:JANGAN KHAWATIR! Akan Ada Rest Area Sementara di TOL CISUMDAWU dan Pengisian BBM Mobile

4. Curug Ibun Pelangi

Curug Ibun Pelangi merupakan destinasi wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi sebab pesona indahnya akhir-akhir ini banyak menjadi perbincangan wisatawan untuk mengunjunginya karena sangat cocok dan pas untuk spot pemotretan.

Bahkan curug ini mendapatkan julukan Grand Canyon Majalengka. Curug yang terletak di Desa Sukadana, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat ini, kini telah  menjadi pilihan baru untuk berdestinasi di kawasan yang lokasinya terletak di punggung Gunung Ciremai.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: