INIKAH Titik Terakhir TOL CISUMDAWU yang akan Tersambung? Melihat Instalasi Geofoam di Seksi 5A Cipamekar

INIKAH Titik Terakhir TOL CISUMDAWU yang akan Tersambung? Melihat Instalasi Geofoam di Seksi 5A Cipamekar

Tahap instalasi EPS Geofoam di Seksi 5A Tol Cisumdawu menjelang fungsional pada 15 April 2023.-Apri Subroto/Ist - Diolah-radarmajalengka.com

BACA JUGA:UPDATE! Progres TOL CISUMDAWU Jelang Fungsional di Seksi 5 Conggeang, Sudah Seperti Ini

Namun sampai dengan perkembangan terbaru, progres konstruksi masih berkutat pada instalasi yang diperkirakan baru akan selesai pada pekan ini.

Sehingga pada pekan depan diperkirakan sudah mulai masuk dalam tahap pembentukan badan jalan untuk selanjutnya dilakukan pengecoran dasar dan rigid.

Dilihat dari perkembangan di lapangan terutama progres konstruksi di Seksi 5, ruas ini menjadi yang paling tertinggal dibandingkan lainnya.

Pada 3 lokasi yang disebutkan Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, yakni STA 40+200, STA 46+050 dan STA 51+000, kemungkinan Seksi 5A Cipamekar yang terakhir selesai.

BACA JUGA:DIKEBUT! 8 Hari Jelang Fungsional TOL CISUMDAWU, Seksi 5B Sudah Hampir Rampung

Dari pantauan visual, terlihat pembangunan di STA 46+050 saat ini hanya menyisakan beberapa meter lagi jalan yang belum tersambung. Tetapi, kondisinya sudah dilakukan pengerasan dan sudah siap dilakukan pembetonan.

Di lokasi tersebut juga sedang dilakukan pembangunan untuk main road barrier atau pembatas di bagian tengah jalan.

Kemudian di Jembatan Gunung Puyuh atau STA 51+000 juga sudah masuk dalam tahap penyelesaian dengan hanya 2 deck lagi yang belum terpasang.

Diperkirakan, Jembatan Gunung Puyuh pekan ini sudah tersambung dan berlanjut pada proses pembetonan di lantai jembatan.

BACA JUGA:WAJIB TAHU! Apa Artinya Tol Cisumdawu Simak Penjelasannya

Menteri PUPR menegaskan, ruas tol tersebut akan siap digunakan pada 15 April nanti untuk beroperasi fungsional meski terbatas.

"Minggu lalu sudah saya tengokin, mudah-mudahan tanggal 14 bisa kita open," kata Menteri Basuki yang dikutip radarmajalengka.com.

Dengan target yang disampaikan Menteri Basuki tersebut, berarti hanya tersisa 8 hari lagi menjelang ruas tol tersebut dioperasikan secara fungsional.

Kendati demikian, Menteri Basuki juga menyatakan bahwa pengoperasiannya besar kemungkinan hanya satu arah di ruas Seksi 4 sampai dengan 6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: