UPDATE! Progres TOL CISUMDAWU Jelang Fungsional di Seksi 5 Conggeang, Sudah Seperti Ini

UPDATE! Progres TOL CISUMDAWU Jelang Fungsional di Seksi 5 Conggeang, Sudah Seperti Ini

Update Tol Cisumdawu Seksi 5 jelang beroperasi fungsional pada arus mudik lebaran 2023.-Rochamedia/Youtube-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Update progres Tol Cisumdawu jelang beroperasi fungsional pada Seksi 5 Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang.

Seperti diketahui, Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan akan beroperasi secara fungsional pada Seksi 4, 5 dan 6 pada arus mudik lebaran 2023 nanti.

Tetapi, berbeda dengan ruas Jalan Tol Cisumdawu di Seksi 4 dan 6 yang kemungkinan beroperasi penuh, pada Seksi 5 justru hanya akan dibuka sebagian.

Sebab, pada Seksi 5 progres konstruksi belum sepenuhnya selesai. Mengingat pada ruas ini terdapat pembangunan jembatan dengan total panjang 1,90 kilometer.

BACA JUGA:DIKEBUT! 8 Hari Jelang Fungsional TOL CISUMDAWU, Seksi 5B Sudah Hampir Rampung

Kemudian ada masalah pergerakan tanah pada 3 lokasi yang harus ditangani lebih lanjut. Sehingga pengerjaannya masih membutuhkan waktu lebih lama.

Karenanya, pada pembangunan di Seksi 5 diselesaikan satu jalur lebih dahulu dari arah Bandung ke Majalengka, setidaknya du 3 lokasi yang terdapat pekejeraan berat.

Berikut hasil pantauan visual di Tol Cisumdawu Seksi 5:

1. Seksi 5B 

Dari hasil pantauan visual, saat ini Jembatan Gunung Puyuh sudah hampir selesai, menyisakan 2 deck yang belum terpasang pada posisi pantauan visual 6, April 2023.

Main road Babakan Asem Dusun Banas Banten STA 50+057 sudah hampir merampungkan pemasangan median road barrier. 

BACA JUGA:6 Wisata Sumedang Dekat TOL CISUMDAWU, 30 Menit dari Bandung, Bisa PP

STA 49+000 juga sedang berfokus pada pemasangan median road barrier. Di bagian ini, badan jalan baru sebagian yang sudah dibeton terutama arah Bandung. Sementara arah Majalengka sudah tuntas. 

Berikutnya Jembatan Kedondong yang sudah hampir selesai proses pengaspalan terutama di sisi kanan arah Majalengka. Nampaknya, jembatan terpanjang di Tol Cisumdawu tersebut akan digunakan satu arah saat mudik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: