DIKEBUT! 8 Hari Jelang Fungsional TOL CISUMDAWU, Seksi 5B Sudah Hampir Rampung

DIKEBUT! 8 Hari Jelang Fungsional TOL CISUMDAWU, Seksi 5B Sudah Hampir Rampung

Progres pengerjaan Jembatan Gunung Puyuh di Tol Cisumdawu Seksi 5B yang akan beroperasi secara fungsional sebagian.-Rochamedia/Youtube-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Pembangunan Tol Cisumdawu di Seksi 5B nampak dikebut pengerjaannya dan menunjukkan progres signifikan.

Bahkan pembangunan main road di Seksi 5B Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan sudah hampir tersambung seluruhnya.

Diperkirakan pada pekan akhir ini, Seksi 5B Jalan Tol Cisumdawu  sudah dapat tersambung khususnya untuk jalur arah Kabupaten Majalengka.

Prioritas pengerjaan pada ruas ini, adalah penyelesaian satu jalur dari arah Bandung ke Majalengka. Sebab, opsi dibuka untuk arus mudik juga hanya fungsional satu arah.

BACA JUGA:WAJIB TAHU! Apa Artinya Tol Cisumdawu Simak Penjelasannya

Dari hasil pantauan visual, saat ini Jembatan Gunung Puyuh sudah hampir selesai, menyisakan 2 deck yang belum terpasang pada posisi pantauan visual 6, April 2023.

Main road Babakan Asem Dusun Banas Banten STA 50+057 sudah hampir merampungkan pemasangan median road barrier. 

STA 49+000 juga sedang berfokus pada pemasangan median road barrier. Di bagian ini, badan jalan baru sebagian yang sudah dibeton terutama arah Bandung. Sementara arah Majalengka sudah tuntas. 

Berikutnya Jembatan Kedondong yang sudah hampir selesai proses pengaspalan terutama di sisi kanan arah Majalengka. Nampaknya, jembatan terpanjang di Tol Cisumdawu tersebut akan digunakan satu arah saat mudik. 

BACA JUGA:6 Wisata Sumedang Dekat TOL CISUMDAWU, 30 Menit dari Bandung, Bisa PP

STA 47+000 main road cacaban nampak saat ini separuh sudah diselesaikan yakni jalur arah Kabupaten Majalengka. Tetapi masih pengecoran dasar dan baru akan memasuki tahap rigid.

Melihat progres ini, tentunya semakin nampak progres pengerjaan Tol Cisumdawu yang pada arus mudik nanti pada Seksi 5 beroperasi 1 jalur.

Sebelumnya, dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi V DPR RI, Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menyatakan bahwa ruas tol tersebut akan menghubungkan Bandung dengan Cirebon.

Tetapi sebagian dari ruas tol tersebut terutama di Seksi 5 sepanjang 14,9 kilometer, akan diberlakukan satu arah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: