Punten Moal Dipilih Deui Spanduk Ridwan Kamil Soal Jalan Rusak Rakyat Balangsak Muncul Lagi

Punten Moal Dipilih Deui Spanduk Ridwan Kamil Soal Jalan Rusak Rakyat Balangsak Muncul Lagi

Spanduk dengan foto Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil moal dipilih deui muncul di Kabupaten Subang.-Istimewa-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Begini Perbincangan Airnav Bandara Kertajati dengan Pilot Antonov AN-124 100 M saat Detik-detik Landing

Program ini, sebenarnya sudah lama diagendakan. Tapi, selama 2 tahun banyak pekerjaan tertunda karena anggaran infrastruktur yang tergeser untuk bantuan sosial Covid 19.

"Tahun 2023 ini, 71 ruas jalan di Jawa Barat segera diperbaiki. Januari-Maret tiap tahun adalah jadwal pelelangan proyek," tulis Kang Emil di Instagram miliknya yang dikutip radarmajalengka.com, Jumat, 24, Maret 2023.

Menurut Kang Emil, pengerjaan terhadap 71 ruas jalan yang menjadi kewenangan Pemdaprov Jabar terbagi dalam tiga klasifikasi yaitu pemeliharaan berkala, rekonstruksi, dan peningkatan jalan.

71 ruas jalan tersebut dibagi dalam 69 paket pekerjaan dan sebagian besar masuk dalam klasifikasi pemeliharaan berkala.

BACA JUGA:Pesawat Cargo Terbesar di Dunia Mendarat di Bandara Kertajati Majalengka, Menhub Ikut Bangga

Kebanyakan dari total panjang ruas jalan 353,822 kilometer yang diperbaiki itu, klasifikasinya adalah pemeliharaan berkala, pelapisan kembali atau overlay dengan hotmiks.

Dari 69 paket pekerjaan penanganan jalan, 62 di antaranya adalah pemeliharaan berkala yang pemilihan penyedianya melalui e-katalog tanggal 19 Februari lalu sudah tayang.

Kendati perbaikan sudah berjalan, namun masalah jalan rusak tersebut masih terus menimbulkan polemik seperti spanduk moal dipilih deui yang muncul di Subang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: