Ternyata Jalan Kaki 15.000 Langkah Seminggu Bisa Memperpanjang Umur Hingga 3 Tahun

Ternyata Jalan Kaki 15.000 Langkah Seminggu Bisa Memperpanjang Umur Hingga 3 Tahun

Jalan kaki-Radarmajalengka.com-Kompas.com - tangkapan layar

RADARMAJALENGKA.COM - Penelitian pada 2023 yang diterbitkan dalam European Journal of Preventive Cardiology menunjukkan, jalan kaki lebih dari 2.000 langkah per hari dapat mengurangi risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular.

Kendati demikian, beberapa orang memilih untuk menantang diri mereka dengan berjalan kaki lebih banyak, seperti 15.000 langkah per hari.

Untuk menempuh 15.000 langkah per hari, Anda membutuhkan waktu sekitar 2-2,5 jam jika dilakukan dengan kecepatan sedang.

Lantas, apa yang terjadi pada tubuh saat berjalan kaki 15.000 langkah per hari?

BACA JUGA:5+ Rekomendasi Ide Usaha Jualan Kue Lebaran, Dijamin Laris Manis Diburu Pembeli!

1.Berat Badan Turun

Saat berjalan kaki 15.000 langkah per hari, tubuh akan bereaksi dengan membakar kalori lebih banyak. Pasalnya, semakin banyak Anda bergerak, kalori yang dibakar juga akan bertambah.

Namun, jalan kaki 15.000 langkah dalam sehari membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit. Karenanya, Anda tidak perlu memaksakan tubuh jika tak mampu melakukannya.

Berjalan 15.000 langkah per hari sebelumnya pernah dilakukan oleh aktris Inggris, Katie McGlynn. Menurutnya, aktivitas itu menjadi rahasia di balik penurunan berat badannya.

BACA JUGA:Hp Samsung dengan Fitur NFC: Yang Bisa Untuk Akses Dompet Digital, Ada 3 Rekomendasi Simak Selengkapnya Disini

"Saya melakukan 15.000 langkah sehari, yang sangat membantu, dan melacaknya di sebuah aplikasi," kata Katie.

Selain berjalan kaki, Katie juga mengaku melakukan latihan beban 4-5 kali dalam seminggu.

2.Tubuh Jadi Lebih Baik

Emily Solar (30) asal Los Angeles, California, Amerika Serikat, mengaku memiliki rutinitas baru, yakni berjalan kaki selama 15.000 langkah setiap hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com