INGAT! Saat Dipakai Mudik Nanti, TOL CISUMDAWU Belum Dilengkapi Fasilitas Penting Ini

INGAT! Saat Dipakai Mudik Nanti, TOL CISUMDAWU Belum Dilengkapi Fasilitas Penting Ini

Saat beroperasi untuk arus mudik nanti, Tol Cisumdawu kemungkinan besar belum tersedia rest area.-Ahmad Thea/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Tol Cisumdawu direncanakan bakal digunakan untuk arus mudik lebaran 2023, meski belum masuk dalam usulan ruas Tol yang beroperasi fungsional.

Kendati demikian, sudah jauh-jauh hari Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan dipersiapkan untuk digunakan saat arus mudik.

Target utamanya adalah pada puncak arus mudik, masyarakat sudah bisa melalui Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan dari Seksi 1 sampai dengan 6.

Tetapi pembangunan saat ini masih berfokus pada konstruksi jalan dan pendukung lainnya, sehingga fasilitas penting seperti rest area kemungkinan besar belum tersedia.

BACA JUGA:MELIHAT LAGI GTO Paseh, Gerbang Baru dari TOL CISUMDAWU yang Bakal Beroperasi

Karena tidak ada rest area, kemungkinan besar juga belum ada stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di sepanjang ruas tol.

Oleh karena itu, masyarakat yang berkendara dari arah Bandung ke Majalengka, dan menggunakan ruas Tol Cisumdawu agar menyiapkan kemungkinan tersebut.

Salah satunya menyiapkan pengisian BBM yang mencukupi dan menjaga stamina, karena ruas Seksi 1 sampai dengan 6 memiliki panjang kurang lebih 62,60 kilometer.

Rest area terdekat dari Tol Cisumdawu berada di Km 166 Jalan Tol Cikopo Palimanan (Cipali) yang berada di Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:GEGER Ridwan Kamil Comot Foto Perbaikan Jalan, Anak Buahnya Membela: Hanya Ilustrasi

Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Jusuf Hamka sebelumnya sempat menyampaikan bahwa akan dibangun 2 rest area di Tol Cisumdawu.

Tetapi, belum terlihat adanya tanda-tanda pembangunan rest area tersebut bakal dilaksanakan dalam waktu dekat. 

"Segera buat rest area di sekitar Terowongan Kembar," demikian disampaikan Jusuf Hamka, dalam unggahannya belum lama ini.

Dalam kesempatan yang sama, atau pasca berkunjung ke kantor Pemkab Sumedang, Jusuf Hamka juga menginstruksikan kepada kontraktor untuk menambah peralatan untuk percepatan penyelesaian pekerjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: