INGAT! Saat Dipakai Mudik Nanti, TOL CISUMDAWU Belum Dilengkapi Fasilitas Penting Ini

INGAT! Saat Dipakai Mudik Nanti, TOL CISUMDAWU Belum Dilengkapi Fasilitas Penting Ini

Saat beroperasi untuk arus mudik nanti, Tol Cisumdawu kemungkinan besar belum tersedia rest area.-Ahmad Thea/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Bendera Ukraina Berkibar di Bandara Kertajati Majalengka, Sesaat setelah Pesawat Terbesar di Dunia Mendarat

Sebelumnya, Direktur Teknik dan Operasional CKJT, Bagus Medi Suarso mengatakan, progres konstruksi Tol Cisumdawu diperkirakan akan tuntas seluruhnya pada Bulan April.

“Tol Cisumdawu ini kan terdiri dari 6 seksi ya. Seksi 1, Seksi 2, Seksi 3, sepanjang 32,55 sudah dioperasikan,” kata Bagus Medi, dilansir dari publikasi PT BIJB.

Dijelaskan dia, untuk saat ini Seksi 4 sudah selesai, Seksi 6 juga sudah selesai. Tinggal sekarang menunggu konstruksi di Seksi 5.

"Ya ini kami kejar, karena memang sedikit lama, karena ada jembatan sepanjang 1,9 kilometer. Kita kejar tayang, target kami di April konstruksi selesai lalu ULF, Mei operasi gratis dan insya Allah kami menunggu pemerintah. Kalau lebih cepat lebih baik, kita bisa bertarif di akhir Mei," bebernya.

BACA JUGA:Sudah Masuk Ramadhan, Begini Update TOL CISUMDAWU yang Katanya Mau Dipakai Mudik

Sebagai Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) pihaknya berharap agar saat dioperasikan Tol Cisumdawu Seksi 4 sampai dengan 6 langsung bertarif.

Sebab, penetapan tarif tersebut juga berkaitan dengan pengembalian investasi. Kendari demikian, pihaknya menyerahkan penuh pada regulasi dari pemerintah.

"Kami sebagai BUJT sih pengennya langsung bertatif. Lebih cepat lebih baik. Tapi tepat ketentuan ada di pemerintah sebagai pemegang regulasi," tandasnya.

Demikian update terbaru dari Jalan Tol Cisumdawu yang saat beroperasi pada arus mudik nanti, belum dilengkapi dengan rest area.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: