GEGER Ridwan Kamil Comot Foto Perbaikan Jalan, Anak Buahnya Membela: Hanya Ilustrasi

GEGER Ridwan Kamil Comot Foto Perbaikan Jalan, Anak Buahnya Membela: Hanya Ilustrasi

Foto perbaikan jalan yang digunakan Ridwan Kamil sebagai ilustrasi/-Ridwan Kamil/Ig-radarmajalengka.com

BANDUNG, RADARMAJALENGKA.COM - Setelah polemik jalan rusak, Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil kembali disorot karena diduga asal comot foto di Google.

Saat menyampaikan informasi mengenai rencana perbaikan jalan rusak, Ridwan Kamil menunggah kolase 2 foto di Instagram miliknya.

Foto pertama nampak ada stoom yang sedang melakukan perataan pada proses hotmix. Rupanya, foto tersebut ternyata bukan perbaikan jalan di Jawa Barat.

Tetapi foto yang pernah diunggah oleh Solusi Beton beberapa tahun yang lalu, dan dipakai juga pada sejumlah artikel.

BACA JUGA:Bendera Ukraina Berkibar di Bandara Kertajati Majalengka, Sesaat setelah Pesawat Terbesar di Dunia Mendarat

Warganet juga mempertanyakan apakah pengaspalan jalan yang ditampilkan Ridwan Kamil, dilakukan di Jawa Barat atau sekadar comot foto.

"Mau tanya yang terhormat Pak Ridwan Kamil, apakah tidak ada foto pengaspalan terbaru dari Pemprov Jabar sendiri, sehingga foto tahun 2019 milik orang lain digunakan untuk bahan postingan? Punten, ini serius tanya lho. Mohon dimaafkan," tulis salah seorang warganet.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR), Bambang Tirtoyuliono menjelaskan bahwa penggunaan foto tersebut hanya sebagai ilustrasi.

"Itu sebenarnya mengilustrasikan bahwa jalan itu akan mulus seperti itu. Problemnya, sekarang ini kan belum dikerjakan hotmix," kata Bambang, dilansir dari Jpnn, Kamis, 23, Maret 2023.

BACA JUGA:Sudah Masuk Ramadhan, Begini Update TOL CISUMDAWU yang Katanya Mau Dipakai Mudik

Menurut Bambang, foto yang diunggah Ridwan Kamil sekadar mengilustrasikan bahwa jalan setelah diperbaiki akan mulus seperti pada foto.

"Nanti pada saat pekerjana hotmix kira-kira mirip seperti itu," kata Bambang, menyampaikan pembelaan.

Sementara itu, perbaikan jalan memang sudah mulai berjalan di berbagai wilayah. Di Kabupaten Majalengka, perbaikan jalan di bawah kewenangan provinsi dilaksanakan di Sindangwangi.

Kemudian Jalan Cigasong - Banjaran Maja, dan di Jalan Raya Majalengka - Cikijing yang selama ini mengalami kerusakan parah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: