PENAMPAKAN Calon Rest Area TOL CISUMDAWU, Cuma 6 Kilometer dari Majalengka, Terbaik di Indonesia

PENAMPAKAN Calon Rest Area TOL CISUMDAWU, Cuma 6 Kilometer dari Majalengka, Terbaik di Indonesia

Lokasi calon rest area Tol Cisumdawu di perbatasan Seksi 5 dan 6 yang dekat dengan Kabupaten Majalengka.-Rochamedia/Youtube-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Lokasi Rest Area Tol Cisumdawu sampai dengan saat ini masih belum terlihat dan ditetapkan oleh kontraktor pelaksana.

PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) sempat mengumumkan bahwa progres pembangunan rest area Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan sudah mencapai 6 persen, pada awal Februari lalu.

CKJT juga memastikan bahwa rest area kemungkinan akan diselesaikan menyusul, setelah pembangunan main road dapat dituntaskan.

Hanya satu rest area yang lokasinya sudah dipastikan yakni di dekat Terowongan Kembar atau Cisumdawu Twin Tunnel

BACA JUGA:WADUH! Sedang Dikejar Target, Terjadi Longsor di TOL CISUMDAWU Seksi 5B, Dekat Ujung Jaya

Hal itu, diungkapkan oleh Presiden Direktur PT CKJT, Jusuf Hamka. Menurut dia, rest area Terowongan Kembar diperuntukan bagi pedagang eks Jalan Raya Cadas Pangeran.

Dialokasikannya kuota 40 persen di Rest Area Terowongan Kembar, karena pedagang di Jalan Raya Cadas Pangeran merasakan dampak beroperasinya Jalan Tol Cisumdawu.

Jusuf Hamka juga mengungkapkan, bahwa nantinya ada 2 rest area di Tol Cisumdawu. Selain di dekat Terowongan Kembar, juga ada satu lagi di lokasi lainnya.

Hanya saja, Jusuf Hamka tidak menyebutkan di mana lokasi rest area yang disebutnya memiiki fasilitas bintang 5 itu.

BACA JUGA:6 HARI LAGI Target TOL CISUMDAWU Beroperasi, Seksi 5 Masih Jauh dari Selesai, Seksi 4 dan 6 Dibuka Lebih Dulu?

Petunjuk mengenai lokasi hanya disebutkan bahwa Rest Area itu, memiliki pemandangan indah dan bisa melihat 2 gunung di Jawa Barat.

Yakni, Gunung Ciremai dan Gunung Tampomas. Karenanya, dugaan dari rest area itu, ada di sekitar Seksi 5 Tol Cisumdawu yang masuk wilayah Kecamatan Legok, Conggeang dan perbatasan Ujung Jaya.

Lokasi rest area ini, bila mengikuti trase jalan tol hanya berjarak 6 kilometer saja dari titik awal Tol Cisumdawu di Kabuapten Majalengka.

"Kita akan membangun rest area terbaik dan terindah di Indonesia dengan pemandangan dua gunung di Jawa Barat yakni Gunung Ciremai dan Gunung Tampomas," kata Jusuf Hamka, belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: