KABAR BAIK, Tol Cisumdawu Seksi 4A Cikondang Hampir Selesai, Sudah Sampai Paseh, Makin Dekat Majalengka

KABAR BAIK, Tol Cisumdawu Seksi 4A Cikondang Hampir Selesai, Sudah Sampai Paseh, Makin Dekat Majalengka

Kondisi Tol Cisumdawu Seksi 4A Cikondang, Kecamatan Cimalaka yang sudah terhubung sampai ke Paseh.-Apri Subroto/Youtube-radarmajalengka.com

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Beres, BIJB Kertajati Malah Dijual, Investor India Cek TKP, Penjelasan Manajemen, Oh Ternyata

Seperti diketahui, Tol Cisumdawu saat ini sudah terhubung dari Seksi 1 sampai dengan 3 yakni Cileunyi ke Cimalaka. Untuk Seksi 1 sudah dikenakan tarif, tetapi Seksi 2 dan 3 belum.

Karena itu, target penyelesaian saat ini berkutat di Seksi 4 dan 5, karena di Seksi 6 justru progresnya sudah 100 persen dan dapat dilintasi kendaraan meski belum dibuka untuk umum.

Gerbang Tol Ujung Jaya Utama yang merupakan akses keluar masuk Tol Cisumdawu dari dan ke Tol Cipali, juga selesai terbangun. Begitu juga akses via Junctin Dawuan yang terhubung ke Km 152 Tol Cikopo Palimanan atau Cipali.

Kepala BPJT, Danang Parikesit mengatakan, fokus pekerjaan saat ini adalah penyelesaian Jembatan Kedondong yang dikerjakan PT Girder Indonesia.

BACA JUGA:PENGUMUMAN: Tarif Tol Cisumdawu Terbaru Seksi I, II dan III Yuk Mumpung Masih Murah

"Sangat panjang, panjangnya 743,5 meter. Realisasi sudah 65 persen," kata Danang, saat melakukan peninjauan belum lama ini.

Dia berharap seluruh jaringan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan bisa tuntas, karena saat ini Seksi 1, 2 dan 3 sudah difungsionalkan dan seksi 6 juga sudah tuntas.

"Seksi 5A sebagian selesai, kita akan menunggu seksi 5B. Kemudian seksi 4A dan 4B juga untuk dituntaskan," ungkap Danang.

Danang berharap, terhubungnya akses ini dapat menjadi bentuk pelayanan masyarakat dari Bandung ke Kertajati.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Baru Sampai Cimalaka, Sumedang Panen Pariwisata Duluan, Jatinangor Luar Biasa

Sebagai informasi, Jembatan Kedondong berada di Seksi 5B Tol Cisumdawu dan menghubungkan ke Seksi 6A yang mengarah ke Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Panjang Jembatan Kedondong Tol Cisumdawu tersebut mencapai 743,5 meter atau hampir 1 kilometer.

Pekerjaan di lokasi saat ini adalah pembuatan pier head yang merupakan penyangga dari girder. Sebelum nantinya dibangun jalan persis di atasnya.

Saat ini jembatan terpanjang terpanjang di Tol Cisumdawu yang sudah beroperasi adalah Jembatan Sinapel dengan panjang 430 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: