KABAR BAIK, Tol Cisumdawu Seksi 4A Cikondang Hampir Selesai, Sudah Sampai Paseh, Makin Dekat Majalengka

KABAR BAIK, Tol Cisumdawu Seksi 4A Cikondang Hampir Selesai, Sudah Sampai Paseh, Makin Dekat Majalengka

Kondisi Tol Cisumdawu Seksi 4A Cikondang, Kecamatan Cimalaka yang sudah terhubung sampai ke Paseh.-Apri Subroto/Youtube-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Kabar baik dari Seksi 4A Tol Cisumdawu, Kecamatan Paseh, Kabupaten SUMEDANG yang sudah hampir selesai pada Januari 2023.

Seksi 4A Tol Cisundawu merupakan penghubung dari Seksi 3 di Kecamatan Cimalaka ke Paseh, dan saat ini masih ditutup karena pekerjaan main road dan jembatan yang belum selesai.

Melihat visualiasi di Seksi 4A Tol Cisumdawu, pekerjaan di area ini memang cukup rumit. Selain memangkas bukit berbatu dan penguatan tebing, juga terdapat Jembatan Cikondang dan overpass jalan di Desa Legok Kaler.

Tetapi, terlihat hampir semua selesai terbangun dan hanya menyisakan sedikit saja main road yang belum dilakukan pembetonan, terutama di sekitar Jembatan Cikondang.

BACA JUGA:BENARKAH TOL CISUMDAWU Selesai Februari 2023, Kenyataannya di Tempat Ini Jalan Masih Tanah

Sebagian besar main road di Seksi 4 saat ini sudah dilakukan pembetonan termasuk di daera yang membelah bukit berbatu tersebut. Termasuk pekerjaan median jalan juga sudah selesai.

Sebagai informasi, Seksi 4A Cikondang masih berada sebagian di wilayah Kecamatan Cimalaka yang terhubung ke Paseh dan Seksi 4B ke arah Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Karenanya, progres Jalan Tol Cileunyi Sumedang dawuan di Seksi 4A ini terbilang menggembirakan. Dari visualisasi yang ada, pekerjaan nampak pada proses finishing dan senderan di area bukit berbatu.

Overpass Mandala Herang juga sudah terbangun termasuk jalanan yang melintang. Di seksi 4A ini, progresnya 88,82 persen pada terakhir kali ditinjau oleh Kepala BPJT, Danang Parikesit.

BACA JUGA:WOW KEREN! Bakal Ada 30 Hotel di Rest Area Tol Trans Jawa, Tol Cipali Juga, Swiss-Belexpress Sudah Siap

Tetapi saat ini pastinya sudah melampaui 88 persen seperti yang dilaporkan pada Desember 2022. Apalagi, Jembatan Cikondang juga sudah dilakukan pembetonan untuk lantai dasar dan pembuatan median jalan.

Area yang belum dibeton pada main road menyisakam 500-600 meter saja dan merupakan bagian yang dikeruk untuk penyesuaian ketinggian dengan Jembatan Cikondang.

Bagian yang mengarah ke Bandara Kertajati, di Kampung Desa Legok Kaler, Kecamatan Paseh, sebagian juga belum dibeton.

Begitu juga di seksi 4A akhir di bagian Legok Kaler masih dalam pembetonan dan sedikit lagi tersambung dengan Seksi 4B Kecamatan Paseh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: