Genoa VS Bologna 2-0, Rossoblu Kalah dan Laga Ini Jadi yang Terakhir Bagi Thiago Motta Sebelum Hengkang

Genoa VS Bologna 2-0, Rossoblu Kalah dan Laga Ini Jadi yang Terakhir Bagi Thiago Motta Sebelum Hengkang

Potret Ruslan Malinovskyi yang cetak gol buat Genoa saat kontra Bologna. -Instagram @genoacfc - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Laga pertandingan Serie A Liga Italia yang mempertemukan antara kedua klub yaitu Genoa kontra Bologna ini dimenangkan oleh tim tuan rumah yakni Genoa.

Bolongna melakukan lawatan ke kandang Genoa, akan tetapi Rossoblu pulang dengan kekalahan, dan ini juga jadi laga terakhir bagi pelatih Bologna yakni Thiago Motta sebelum ia hengkang dan tidak jadi pelatih Bologna lagi.

Laga perpisahan Thiago Motta di Bologna VS Genoa ini diselenggarakan di Stadion Luigi Ferraris, Bologna dipaksa menyerah 0-2, Sabtu (25/5/2024) dini hari WIB. Yang tersaji dalam laga giornata 38 Serie A 2023/2024 ini, Bologna sudah harus tertinggal kala pertandingan baru berjalan 13 menit akibat gol yang dicetak Ruslan Malinovskyi.

Mulai di babak kedua, Bologna semakin tertinggal setelah Vitinha membobol gawang Federico Ravaglia di menit ke-59. Skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah menjadi hasil akhir laga ini. Sementara itu tim tamu Bologna kalah.

BACA JUGA:Manchester Is Red! Man United Berhasil Jadi Juara Piala FA 2024, Untuk Grup Pria dan Wanita

Berkat hasil ini, usai kekalahan Bologna, maka dari itu Rossoblu berada di peringkat kelima klasemen dengan perolehan 68 poin. Sementara itu, sekalipun Genoa menang atas Bologna akan tetapi skuad Genoa menduduki posisi peringkat klasemen kesebelas dengan perolehan 49 poin.

Bologna di babak pertama harus tertinggal dari Genoa, tim tuan rumah memaksa Bologna untuk membuka lini pertahanan belakang, dan akhirnya salah satu pemain Genoa berhasil melesakkan bola untuk masuk ke gawang Bologna.

Di menit ke-13 melalui gol yang tercipta oleh Ruslan Malinovskyi, Genoa berhasil lebih unggul di babak pertama atas Bologna, serangan balasan Bologna nyatanya belum membuahkan hasil untuk menyamakan kedudukan atas Genoa ini.

Sekalipun secara statistik Bologna lebih menguasai bola, namun di babak pertama ini, pasukan Thiago Motta tidak sama sekali cetak gol, hingga babak pertama turun minum, Genoa masih unggul atas Bologna 1-0. 

BACA JUGA:Final Champions Persib VS Madura United Leg 1, Maung Bandung Sikat Laskar Sape Kerrab 3-0

Memasuki babak kedua, baik Genoa dan Bologna saling melancarkan serangan untuk bisa merobek lini pertahanan masing-masing, namun kedua tim belum bisa berhasil memecah kebuntuan. 

GOL! akhirnya tuan rumah Genoa berhasil menggandakan keunggulan atas gol kedua yang diciptakan oleh Vitinha di menit ke-59 setelah berhasil mendaratkan bola di gawang Ravaglia. Skor 2-0 buat Genoa.

Bologna tak tinggal diam, serangan demi serangan dilancarkan, penguasaan bola ditingkatkan. Akan tetapi cukup kesulitan untuk membobol gawang Genoa. Secara statistik penguasaan bola Bologna yaitu 74% lebih negara daripada Genoa yang hanya 26%.

Sampai hingga menit-menit terakhir laga, Bologna tak bisa satupun mencetak gol atas Genoa, akhirnya Rossoblu tak bisa menyamakan keunggulan atas Genoa. Skor 2-0 berakhir hingga laga usai. Genoa tim tuan rumah keluar sebagai juara, dan laga terakhir buat pelatih Bologna Thiago Motta diwarnai dengan hal yang kurang beruntung, Bologna berhasil ditekuk oleh Genoa 2-0. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: