Atalanta VS Torino Tuntas 3-0, La Dea Berhasil Tumbangkan Il Toro

Atalanta VS Torino Tuntas 3-0, La Dea Berhasil Tumbangkan Il Toro

Potret pemain Atalanta skuad La Dea -Instagram @atalantabc - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Pasukan Gian Piero Gasperini berhasil tumbangkan Pasukan Il Toro si banteng Serie A. Skuad La Dea berhasil mengamankan tiga poin penuh saat menghadapi Torino di kandangnya sendiri.

Pertandingan Atalanta VS Torino yang digelar di Stadion Atleti Azzurri d'Italia yang merupakan markas Atalanta, Minggu 26 Mei 2024 tersebut berhasil dimenangkan sang tuan rumah dengan skor 3-0.

Tiga gol Atalanta yang mampu merobek gawang Torino yaitu masing-masing di cetak oleh Gianluca Scamacca di menit ke-26, Ademola Lookman di menit ke-43 dan tendangan penalti dari Mario Pasalic di menit ke-71.

Atalanta pun naik ke posisi keempat klasemen Serie A dengan perolehan 69 poin. La Dea masih memiliki peluang untuk menggeser Juventus di posisi ketiga klasemen akhir karena masih menyisakan satu pertandingan melawan Fiorentina pada 2 Juni mendatang. Di sisi lain, Torino harus duduk di posisi ke-9 klasemen akhir Liga Italia musim 2023/2024 dengan 53 poin dari 38 pertandingan.

BACA JUGA:Ternyata Gaji yang Diterima Hansi Flick Lebih Kecil dan Hanya Separuh dari Gaji Xavi Hernandez di Barcelona 

Jalannya pertandingan di babak pertama, La Dea langsung inisiatif ambil peluang dengan melancarkan serangan guna menekan Torino. Tim asuhan Gian Piero Gasperini tancap gas agar bisa cetak gol di babak pertama. 

Menit ke-9 Il Toro langsung melakukan serangan yang mengancam Atalanta, Duvan Zapata mendapatkan peluang melalui sundulan usai mendapatkan umpan sodoran dari Raoul Bellanova. Namun, tandukan Zapata sayangnya masih terbang melambung diatas gawang. 

GOL! La Dea cetak gol, penonton bersorak sorai. Gianluca Scamacca mencatatkan namanya di papan skor, Scamacca berhasil mencetak gol melalui tendangan kaki kanannya usai mendapatkan umpan dari De Ketelaere. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan La Dea.

GOL! Ademola Lookman kembali unjuk gigi, ia merupakan pemain Atalanta yang mampu membungkam hegemoni kemenangan Leverkusen lalu, Lookman berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk gol kedua yang ia sumbang buat Atalanta. 

BACA JUGA:Alan Walker Rela Terbang 27 Jam dari Amerika ke Indonesia Demi Mengunjungi SMA di Medan 

Skema gol Lookman tercipta karena pemain berusia 26 tahun tersebut berhasil menyambut bola muntahan dari tendangan Mario pasalic yang gagal di amankan oleh Luca Gemello, kiper Torino, sambaran Lookman mampu membuat kiper Torino tak berdaya, hingga si kulit bundar masuk dan bersarang di gawang Il Toro. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Kickoff babak kedua, skuad banteng Italia Torino langsung menebar ancaman melalui serangan, seperti di menit ke-56 Raoul Bellanova melakukan tendangan keras yang mendatar dari luar kotak penalti. Akan tetapi, tendangannya masih melebar dari gawang Marco Carnesecchi kiper Atalanta. 

Akhirnya Atalanta dapat keuntungan berupa hadia penalti, karena Ademola Lookman dilanggar oleh Adrien Tameze di kotak terlarang, berhubung Ademola Lookman merupakan pemain gelandang yang membahayakan, jadinya ia dilanggar supaya bisa menghambat performa nya.

Wasit langsung menunjuk garis putih tanda penalti, Mario Pasalic yang maju sebagai sang eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Atalanta semakin menjauh di atas angin dengan skor 3-0. Tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta pada pertandingan ini. Torino harus mengakui keunggulan pasukan La Dea alias Atalanta dengan skor akhir 3-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: